Wakapolri ingatkan Pemprov Kepri siapkan isolasi terpusat

Wakapolri ingatkan Pemprov Kepri siapkan isolasi terpusat

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono memberikan keterangan kepada awak media dalam kunjungannya ke Batam, Senin (9/8/2021). ANTARA/Naim

Batam (ANTARA) - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengingatkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk menyiapkan lokasi dan fasilitas isolasi terpadu warga positif COVID-19, dalam penanganan pandemi di provinsi kepulauan yang berbatasan dengan empat negara itu.

Ia mengatakan, warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah agar ditempatkan di lokasi isolasi terpusat yang disiapkan pemerintah agar penanganan-nya lebih maksimum..

"Saya sampaikan ke Gubernud, Kapolda, Danrem, Forkopinda, Wali Kota, yang sekarang isoman di rumah, dibawa ke isolasi terpusat," kata Wakapolri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Batam, Senin.

Menurut dia, pelaksanaan isolasi warga terkonfirmasi positif COVID-19 akan lebih terkontrol apabila dilakukan terpusat dibanding isolasi di rumah.

Karenanya pemerintah provinsi dan kabupaten kota harus menyiapkan lokasi isolasi terpadu di hotel atau tempat lain.

Baca juga: Wakapolri pastikan penanganan pandemi COVID-19 di Sumbar berjalan baik

Baca juga: Wakapolri sebut penerapan PPKM sukses di Kota Medan


Dalam kesempatan itu, ia menilai penanganan COVID-19 di daerah setempat sudah dilakukan maksimum oleh pemerintah daerah dan jajaran-nya.

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat menjaga mobilitas-nya, terutama selama pelaksanaan PPKM level 4, untuk meminimalkan paparan COVID-19.

Ia juga meminta pemerintah setempat untuk melakukan penyisiran positif COVID-19. Menurut dia, apabila "tracing" dilakukan dengan lekas, maka COVID-19 makin cepat bisa diatasi.

Wakapolri juga meminta agar program vaksinasi terus dilakukan.
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021