Hakteknas, Tokopedia tawarkan elektronik lokal murah berkualitas

Hakteknas, Tokopedia tawarkan elektronik lokal murah berkualitas

Ilustrasi. (ANTARA/Tokopedia)

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas), Tokopedia meluncurkan kampanye terbaru yaitu "Tokopedia Tekno" yang menyediakan berbagai produk elektronik dari merek-merek lokal yang berkualitas seperti Advan dan In-Lite LED dengan jaminan harga termurah.

Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra mengatakan, kampanye "Tokopedia Tekno" tercetus setelah melihat banyaknya produk lokal yang dapat bersaing secara harga dan memiliki kualitas tinggi.

"Oleh sebab itu, Tokopedia memberikan panggung seluas-luasnya kepada penggiat usaha lokal termasuk para penjual di industri elektronik untuk mempertahankan bisnis lewat kanal digital," kata Leo dalam jumpa pers daring, Selasa.

Baca juga: Tahapan penting "design thinking" ala Tokopedia

GM Marketing In-Lite LED Fransiska Darmawan dan CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, kampanye yang ditawarkan Tokopedia tersebut sangat berpengaruh positif terhadap penjualan produk mereka.

"Sejak kami bekerja sama dengan Tokopedia, kami dapat memperluas jangkauan kami. Biasanya, lampu identik dengan pertukangan, tapi kami ingin hadir di berbagai generasi termasuk generasi muda yang tentunya tidak asing dengan Tokopedia," kata Fransiska.

Chandra juga setuju bahwa kampanye di Tokopedia membuat penggiat usaha dapat lebih mengenali pasar dan akhirnya berdampak pada omset yang tumbuh dengan sangat pesat.

"Dengan kita memahami pasar, kita mengikuti kebutuhan mereka. Penjualan, omset, atau apapun itu ya realitanya memang tumbuh sangat pesat," ujar Chandra.

Baca juga: Tokopedia tindak tegas penjual obat penanganan COVID-19 melebihi HET

Selain memberikan panggung pada penggiat usaha elektronik, "Tokopedia Tekno" juga diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk berbelanja kebutuhan elektronik dengan harga yang lebih terjangkau. Terlebih, menurut Leo, masyarakat Indonesia juga memiliki antusiasme yang sangat tinggi dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari termasuk kebutuhan elektronik secara online.

Leo menambahkan, klaim jaminan harga termurah di "Tokopedia Tekno" memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Salah satunya, konsumen bisa mendapatkan gift card jika menemukan produk serupa dengan harga yang lebih murah di e-commerce selain Tokopedia.

"Pembeli dapat melaporkan melalui form yang sudah tertera di halaman campaign 'Tokopedia Tekno'. Lalu, tim kami akan mengecek dan jika terbukti ada harga yang lebih murah di e-commerce lain maka pembeli mendapatkan gift card," tuturnya.

Gift card yang akan didapatkan pembeli jika menemukan harga yang lebih murah di e-commerce lain itu nantinya dapat digunakan pada transaksi berikutnya di Tokopedia.

"Jadi perbelanjaan selanjutnya bisa lebih hemat," ujar Leo.

Baca juga: Sambut HUT ke-12, Tokopedia kian gencar dukung digitalisasi UMKM lokal

Baca juga: Tokopedia siap laporkan penjual produk kesehatan palsu ke polisi
Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021