Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (10/8), mulai dari Mendagri terbitkan 3 instruksi untuk lanjutan PPKM hingga Komisi III DPR dukung pemindahan bandar narkoba ke Lapas Nusakambangan. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mendagri terbitkan 3 instruksi untuk lanjutan PPKM
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan tiga Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selengkapnya baca di sini

2. Ketua MPR: Tahun Baru Islam momentum evaluasi diri
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, sepatutnya dijadikan momentum melakukan muhasabah, evaluasi dan introspeksi diri.

Selengkapnya baca di sini

3. Wapres: Indonesia harus hijrah dari ketergantungan produk impor
Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan rakyat Indonesia harus berhijrah dari ketergantungan produk impor dan membangun kemandirian bangsa dengan mengembangkan produk dalam negeri.

Selengkapnya baca di sini

4. Ketua DPD RI ingatkan percepatan vaksinasi di daerah rentan penularan
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan pemerintah untuk mempercepat vaksinasi, terutama di seluruh daerah yang rentan terhadap tingginya tingkat penularan COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. Komisi III DPR dukung pemindahan bandar narkoba ke Lapas Nusakambangan
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengapresiasi dan mendukung langkah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang memindahkan bandar narkoba dari beberapa wilayah Indonesia ke lembaga pemasyarakatan (lapas) di Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021