Kasus positif COVID-19 di Mukomuko bertambah 24 orang

Kasus positif COVID-19 di Mukomuko bertambah 24 orang

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo. ANTARA/Dok.Antarabengkulu.com

Mukomuko (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah kasus positif COVID-19 kini bertambah 24 orang, sehingga total menjadi 2.003 orang.

“Hari ini ada lagi penambahan sebanyak 24 orang positif COVID-19 yang tersebar di sembilan dari 15 kecamatan, satu pasien di antaranya meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia adalah kasus 1992, perempuan berusia 41 tahun dari Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai dan selama ini menjalani perawatan di RSUD setempat.

Ia menyebutkan, dari 24 pasien COVID-19 itu, tujuh kasus di antaranya dari Kecamatan Penarik, empat kasus dari Kecamatan Kota Mukomuko, tiga kasus dari Kecamatan Air Manjuto, tiga kasus dari Kecamatan Air Dikit, dua kasus dari Kecamatan Lubuk Pinang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Mukomuko bertambah 14 orang

Baca juga: Bupati Mukomuko minta maaf atas insiden jenazah dibawa pakai motor


Lalu dua kasus dari Kecamatan Sungai Rumbai, satu kasus dari Kecamatan Pondok Suguh, satu kasus dari Kecamatan Teramang Jaya, satu kasus dari, Kecamatan Ipuh.

Sebanyak 24 pasien COVID-19 tersebut, katanya, 20 orang di antaranya mengalami gejala ringan, tiga orang mengalami gejala sedang, dan satu gejala berat.

Sedangkan riwayat kontak sebanyak 24 orang ini, sebanyak tiga orang kontak erat, empat orang suspek, antaranya suspek, 12 orang suspek berdasarkan RDAT positif, dan lima orang skrining.

Kemudian dari sebanyak 24 orang pasien COVID-19 ini, sebanyak 21 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan tiga orang menjalani perawatan di RSUD Mukomuko guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

Tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan di daerah ini akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak 24 warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

Hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 7.103 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 2.003 orang.*

Baca juga: Mukomuko tes usap suami bawa jenazah istri COVID-19 pakai motor

Baca juga: Suami bawa jenazah istri pakai motor
Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021