Kemba Walker kembali ke New York Knicks

Kemba Walker kembali ke New York Knicks

Pebasket Kemba Walker saat tampil membela Boston Celtics dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA melawan Brooklyn Nets di Barclays Center, New York, pada 25 Mei 2021. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier

Jakarta (ANTARA) - Presiden New York Knicks Leon Rose pada Rabu mengatakan pebasket asli New York Kemba Walker telah kembali ke tim Big Apple itu, dan ia telah menandatangani kontrak resmi.

"Kami sangat senang bisa membawa pemain asli New York Kemba Walker kembali ke kota yang dia banggakan sebagai rumahnya," ujar Presiden Knicks Leon Rose dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip AFP, Kamis.

"Dia (Kemba Walker) adalah pemain dengan talenta yang luar biasa. Keterampilan dan kepemimpinannya akan menjadi tambahan besar bagi tim kami. Kami telah melihat seberapa baik penampilannya di lapangan The Garden, dan kami tidak sabar untuk menyaksikannya setiap malam di depan keluarga, teman-teman dan penggemar terbaik di liga," tambahnya. 

Kepindahan Walker ke New York Knicks memakan waktu yang tidak sebentar. 

Dia rata-rata mencetak 19,3 poin per gim untuk Boston Celtics musim lalu, tetapi kemudian dijual ke Oklahoma City pada Juni dalam kesepakatan yang turut mengirim Al Horford ke Boston. 

Baca juga: Celtics dilaporkan sepakat barterkan Kemba Walker ke Thunder 
Baca juga: Kemba Walker diperkirakan akan berpisah dengan Boston Celtics


Namun awal bulan ini, Walker dikabarkan akan meninggalkan Oklahoma City tanpa pernah berlaga sekali pun untuk mereka, dan menandatangani kontrak dengan Knicks setelah menyelesaikan semua urusan kontrak. Media Amerika Serikat melaporkan Walker menyerahkan sebesar 20 juta dolar AS (Rp287 miliar) dari sisa 73 juta dolar AS (Rp1 triliun) miliknya kepada Oklahoma City. 

Ketentuan kesepakatannya dengan Knicks tidak dirilis, tetapi penyiar olahraga New York SNY melaporkan Walker menandatangani kontrak dua tahun dengan bayaran sebesar 8,7 juta dolar AS (Rp124 miliar) pada tahun pertama dan 9,1 juta dolar AS (Rp130 miliar) pada tahun kedua. 

Baca juga: Pelatih Knicks Thibodeau dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA 
Baca juga: Julius Randle dinobatkan NBA sebagai "Most Improved Player" 
 
Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021