Jakarta (ANTARA) - Menjalani berbagai peran merupakan hal yang lumrah bagi ibu masa kini, terutama di area urban, namun dalam menjalani kehidupan yang kompleks tersebut, para ibu mandiri ini membutuhkan support system (sistem pendukung), termasuk dukungan sosial agar bahagia.

Mia Dharma, Certified Image Consultant & Professional Trainer, mengatakan bahwa ibu masa kini dikategorikan ke dalam tiga kelompok, Alpha, Beta, dan Omega. Alpha moms adalah seorang yang percaya diri, cerdas, berkarakter kuat, berani, dan tahu apa yang diinginkannya.

Memiliki kepribadian yang tidak jauh dari Alpha moms, Beta moms cenderung lebih perlahan dan berhati-hati, serta lebih senang menjadi pendamping untuk rekan-rekannya. Terakhir, adalah Omega moms yang kerap memiliki ikatan yang kuat dengan orang di sekitarnya dengan sikapnya yang keibuan dan pengertian sebagai daya tarik.

Dengan berbagai macam tanggung jawab, sebagai seorang wanita yang menjalani berbagai peran, baik sebagai seorang ibu, istri, karyawan, CEO, pebisnis, dan lain sebagainya, wanita dihadapkan kepada kondisi yang tidak mudah dan sarat dengan tantangan.

Baca juga: Watsons tambah gerai berkonsep "street store" di Citra Garden

Untuk menjalani semua hal tersebut, pastinya diperlukan sistem pendukung yang cukup baik, agar wanita dapat berfungsi dengan maksimal sesuai dengan potensi, kelebihan yang dia miliki, serta tujuan yang ingin dicapai dalam hidup.

"Wanita tidak bersaing dengan pria, namun sebenarnya wanita tengah bersaing dengan dirinya sendiri, untuk tetap tampil percaya diri, dan yakin bahwa dirinya mampu dan kuat untuk menghadapi segala hal yang ada di hadapannya," ujar Mia dalam peluncuran virtual Royale by Soklin Sunny Day dan Royale by Soklin Sweet Floral pada Kamis.

Lebih lanjut Mia mengatakan keyakinan dan kepercayaan diri lah yang harus terus diciptakan dan dibangun dalam diri seorang wanita. Salah satunya adalah dengan berpenampilan yang menarik, enak dilihat, dan tentunya harum.

Para Ibu wajib mengenali kekuatan dan kekurangan dirinya dengan baik, sehingga dapat menggali potensi yang dimiliki dengan tepat. Tak hanya itu, terdapat hal penting lainnya yang harus dipahami, yaitu wanita harus memahami apa panggilan hidupnya.

Baca juga: Social Bella catat peningkatan transaksi saat masa pandemi

Secara umum, wanita dianugerahi dengan kekuatan seperti keluwesan yang lebih dalam membangun networking serta lebih berempati dibandingkan dengan lelaki. Mia juga mengingatkan bahwa wanita harus mampu mengatur energinya, termasuk mengatur tingkat kemarahan/kegilaan (managing madness).

Choose your battle wisely, selektiflah terhadap masalah, argumen, dan konfrontasi yang dihadapi. Gunakan waktu untuk hal-hal yang penting dan ikhlaskan sisanya," kata Mia.

Guna memberikan dukungan sosial kepada seluruh wanita, Wings Care, melalui merek Royale by SoKlin, meluncurkan varian terbaru Royale by Soklin Sunny Day dan Royale by Soklin Sweet Floral guna melengkapi support system ibu-ibu mandiri untuk dapat menjalani kesehariannya dengan lebih semangat serta mendapatkan full protection di pakaiannya.

Ibu independen dituntut untuk mampu memberikan yang terbaik di dalam urusan keluarga maupun pekerjaan. Penerapan pola hidup yang seimbang pun merupakan hal penting yang tak bisa dielakkan.

"Dalam menyikapi fenomena ini, kami di Wings berinovasi mengeluarkan produk solutif sebagai support system bagi para ibu mandiri, yaitu Royale by Soklin Sunny Day dan Royale by Soklin Sweet Floral. Royale by Soklin Sunny Day dan Royale by Soklin Sweet Floral dilengkapi dengan 360 Degree Odor Free Formula, teknologi antibakterial yang mampu membunuh bakteri penyebab bau apek pada pakaian, sehingga bebas polusi dan bau-bau dari luar tidak nempel ke baju," ujar Catherine Florencia Budiono, Brand Manager Royale by SoKlin.

Baca juga: Produk kecantikan yang laris manis saat pandemi

Tak hanya itu, teknologi Royale Activ Touch yang mampu menebar wangi di setiap sentuhan juga hadir pada kedua produk ini. Dengan kata lain, semakin banyak aktivitas yang dilakukan, semakin terasa pula wangi segarnya.

Senada dengan Mia dan Catherine, Brand Ambassador Royale by SoKlin, Sandra Dewi, mengatakan bahwa tantangan work-life balance sudah dirasakannya sejak menikah, terlebih di masa pandemi. Menurut Sandra, ada banyak faktor untuk bisa mewujudkan hal tersebut dan peran dukungan sosial merupakan salah satunya.

"Keluarga, sahabat dan para staf di rumah menurutku adalah kekuatanku dalam membantu work-life balance-ku, terlebih ketika anak tidak bisa ditinggalkan. Saran dari mamiku juga sangat penting, mulai dari mengurus anak sampai urusan kehidupan rumah tangga lainnya, termasuk menjaga baju agar selalu wangi dan lembut," kata Sandra.

Royale Sunny Day by SoKlin dan Royale Sweet Floral by SoKlin ini hadir di dalam kemasan pouch ukuran 720ml (ekstra isi 80 ml) dan kemasan sachet ukuran 13ml. Untuk harga, kedua produk ini dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp24 ribu untuk kemasan pouch dan Rp500 untuk kemasan sachet.

Baca juga: Mengisi waktu di rumah dengan belajar ilmu kecantikan dan merawat diri

Baca juga: Scarlett Johanson siap luncurkan produk di lini kecantikan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021