Italia dan Argentina serempak naik dalam Peringkat Dunia FIFA

Italia dan Argentina serempak naik dalam Peringkat Dunia FIFA

Ilustrasi - Fans merayakan saat para pemain Italia melambai di dalam bus selama tur saat tim Italia berkendara melalui Roma dalam tur bus terbuka setelah mereka memenangkan Euro 2020, Roma, Italia, Senin (12/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Yara Nardi/PRAS/sa.

Jakarta (ANTARA) - Italia dan Argentina melonjak ke peringkat lima dan enam Peringkat Dunia FIFA setelah masing-masing menjuarai Euro 2020 dan Copa America, sedangkan Belgia masih kokoh di puncak peringkat.

Azzurri yang mengalahkan Inggris dalam adu penalti final Piala Eropa di Wembley bulan lalu naik dua tingkat ke peringkat lima.

Argentina juga naik dua tingkat ke peringkat enam setelah menjuarai Copa America usai mengalahkan Brazil dalam final. Brazil sendiri naik ke posisi kedua menggeser juara dunia Prancis ke peringkat tiga.

Baca juga: Italia juara Euro 2020 seusai tundukkan Inggris lewat adu penalti
Baca juga: Kalahkan Brazil 1-0, Argentina juara Copa America 2021


Belgia yang disingkirkan Italia dalam perempatfinal Euro 2020 masih memuncaki daftar peringkat, sedangkan Inggris tetap urutan keempat.

Amerika Serikat naik 10 tingkat ke peringkat 10 setelah menjuarai Piala Emas CONCACAF, sedangkan Mexico yang mereka kalahkan dalam final Piala Emas naik dua tingkat ke posisi sembilan.

Qatar adalah yang paling tinggi lonjakannya dengan naik 16 tingkat ke posisi 42 setelah mencapai semifinal Piala Emas.

Pembaruan peringkat berikutnya bakal disiarkan 16 September, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Amerikat Serikat juarai Piala Emas Concacaf usai taklukan Meksiko 1-0
Baca juga: FIFA akan pelajari kelaikan gelar Piala Dunia dua tahunan


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021