Kemarin, beras untuk 8,8 juta KPM hingga harapan Presiden untuk Rokan

Kemarin, beras untuk 8,8 juta KPM hingga harapan Presiden untuk Rokan

Tangkap layar kanal Youtube Sekretariat Presiden "Presiden Jokowi Terima 10 Orang Perwakilan Pekerja Pertamina Hulu Rokan" pada Kamis (12/8). ANTARA/Desca Lidya Natalia.

Jakarta (ANTARA) -

Berbagai berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Kamis (12/8) telah menarik perhatian para pembaca seperti Pemerintah kembali menyalurkan bantuan beras PPKM untuk 8,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hingga Presiden Joko Widodo berharap alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dapat meningkatkan produksi minyak Indonesia.

Pemerintah kembali salurkan beras PPKM untuk 8,8 juta KPM

Pemerintah kembali menyalurkan bantuan beras PPKM untuk 8,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total 200 ribu ton beras cadangan pemerintah melalui Perum Bulog.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras dalam konferensi pers di Kantor Bulog Jakarta, Kamis, mengatakan penyaluran bantuan beras ini merupakan tahap kedua, di mana setiap KPM KPM akan memperoleh 10 kg beras. Sebelumnya tahap pertama diberikan kepada 20 juta KPM dengan total 450 ribu ton beras.

Baca di sini

 

AIIB setujui pembiayaan 150 juta dolar AS untuk proyek satelit RI

Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) menyetujui pembiayaan sebesar 150 juta dolar AS untuk Proyek Satelit Multifungsi PPP Indonesia, program pengembangan infrastruktur berbasis satelit pertama yang didanai oleh AIIB.

"Infrastruktur merupakan salah satu pendorong utama upaya pengentasan kemiskinan," ujar AIIB Principal Investment Officer Asim Rana dalam diskusi virtual di Jakarta, Kamis.
Baca di sini


Bank BRI resmi jadi sponsor utama Liga 1 Musim 2021-2022
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk resmi menjadi sponsor utama atau title sponsor kompetisi sepakbola Liga 1 Musim 2021-2022.

"Sebagai perusahaan BUMN, BRI terus menciptakan value, baik economic value, maupun social value kepada seluruh stakeholders, utamanya kepada masyarakat. Dengan menjadi title sponsor Liga 1, BRI mewujudkan komitmen tersebut bahwa keberadaan BRI memberikan makna bagi masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama BRI Sunarso di Jakarta, Kamis.

Baca di sini

Waskita Karya sebut enam ruas tol dalam proses negoisasi dengan INA

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengungkapkan terdapat enam ruas tol yang dalam proses negosiasi dengan sovereign wealth fund (SWF) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA).

Dirut Waskita Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan direksi INA terkait dengan ruas-ruas tol yang diminati tersebut.

Baca di sini

Presiden Jokowi berharap alih kelola Blok Rokan tingkatkan produksi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dapat meningkatkan produksi minyak Indonesia.

"Dalam pertemuan tadi kami mendapat arahan dan harapan dari Pak Presiden bahwa kami semuanya menjaga dan memastikan produksi bisa ditingkatkan untuk ke depannya untuk Blok Rokan," kata Principal Expert Upstream Pertamina Hulu Rokan (PHR) Budianto Renyut di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Kamis.

Baca di sini

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021