Dua artis ajak warga ikut "Vaksinasi Merdeka" di Kembangan

Dua artis ajak warga ikut

Artis Ari Wibowo membagikan paket sembako kepada warga yang sudah divaksim di Gerai Maksinasi Merdeka di kawasan Kembang, Jakarta Barat, Jumat (13/8/2021). (ANTARA/HO-Polres Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Artis Ari Wibowo dan Reynold Subakti mengajak warga Kembangan (Jakarta Barat) untuk mengikuti program "Vaksinasi Merdeka".

Dua artis itu dihadirkan oleh Kepolisian demi menarik animo masyarakat untuk mengikuti program tersebut. Berkat dua artis itu, banyak warga yang mendatangi gerai vaksin yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Barat itu.

"Yang hadir ratusan menjalani vaksinasi. Kami memang dorong masyarakat untuk vaksin, salah satunya dengan cara ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Ady Wibowo di Gerai "Vaksinasi Merdeka" di Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jumat.

Ady mengatakan, mayoritas warga datang ke gerai untuk divaksin dosis pertama, sebagian 
lagi untuk vaksinasi dosis kedua.

Mereka yang sudah menjalani vaksinasi akan mendapatkan sembako dan kesempatan untuk berfoto dengan dua artis tersebut.

Sedangkan Ari Wibowo mengapresiasi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan "Vaksinasi Merdeka". Ari berharap seluruh warga mau mengikuti vaksinasi demi memperkecil angka penyebaran COVID-19.

Baca juga: Selama dua hari, "Vaksin Merdeka" di Jakbar diikuti 29.200 warga
Baca juga: YTBN-Polres Jakbar gelar vaksinasi dengan target 710.600 dosis


Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan sebanyak 209 rukun warga (RW) di Jakarta Barat menjadi perhatian untuk pelaksanaan "Vaksinasi Merdeka" karena menunjukkan tingkat pencapaian vaksinasi yang rendah.

Untuk mengatasi pencapaian vaksinasi yang rendah pada 209 RW di Jakarta Barat itu, Fadil menempatkan gerai vaksin di semua RW agar masyarakat tergerak mengikuti vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

"Artinya ada 209 titik kami laksanakan vaksin. Kami harap semangat kemerdekaan jadi momentum kita untuk gerak bersama-sama," kata Fadil saat ditemui di lokasi Gerai "Vaksinasi Merdeka" Yayasan Tarbiyah Islamiah Al-Alawiyah, Kembangan, Jakarta Barat.
 
Pewarta : Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021