PSSI: leg pertama Indonesia versus Taiwan diundur hingga Oktober

PSSI: leg pertama Indonesia versus Taiwan diundur hingga Oktober

Sekjen PSSI Yunus Nusi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Segiri Samarinda, Senin (5/7/2021). ANTARA/Arumanto/pri.

Jakarta (ANTARA) - PSSI menyatakan pertandingan leg pertama 'play-off' Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, yang seharusnya digelar 7 September 2021, akan diundur hingga Oktober pada tahun yang sama.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Jumat, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut keputusan tersebut diambil dalam rapat virtual dengan Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA).

"Kami sepakat dengan Federasi Sepak Bola Taiwan bahwa pertandingan leg pertama pada September diundur menjadi Oktober. Hasil kesepakatan ini akan kami usulkan ke AFC," ujar Yunus.

Meski demikian, belum ada penjelasan lebih rinci mengenai tanggal pertandingan tersebut. 

Yunus mengungkapkan alasan pengunduran jadwal tersebut, yaitu karena jumlah kasus COVID-19 yang masih tinggi, baik di Indonesia maupun di Taiwan.

Hal itu juga membuat masing-masing negara mengeluarkan regulasi khusus kepada setiap pendatang dari luar negeri.

"Ada faktor-faktor yang harus kami perhatikan, seperti proses karantina di Indonesia selama delapan hari dan Taiwan 14 hari," kata pria asal Gorontalo itu. 

Baca juga: Indonesia hadapi Taiwan pada 'play-off' Kualifikasi Piala Asia 2023 

Seperti diketahui, pertandingan babak 'play-off' Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia melawan Taiwan berlangsung dalam dua leg, dengan Indonesia menjadi tuan rumah leg pertama.

Awalnya, partai tersebut akan dilaksanakan pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Sementara itu, timnas Indonesia, sampai berita ini diturunkan, belum mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan kontra Taiwan itu.

Pemusatan latihan (TC) juga belum digelar, dan pelatih skuad 'Garuda' Shin Tae-yong juga masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan.

Shin dijadwalkan tiba di Jakarta pada pekan ketiga Agustus 2021. 

Baca juga: PSSI upayakan TC timnas tetap digelar awal Agustus 2021 
Baca juga: PSSI targetkan timnas lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 
 
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021