Harapannya ekspor ini menjadi tolok ukur atas sebuah optimisme WIKA IKON dalam menghasilkan produk-produk part automotive berkualitas yang diakui dunia,
Jakarta (ANTARA) - Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA, PT WIKA Industri & Konstruksi (WIKA IKON) resmi melakukan ekspor 15 ribu set produk komponen mobil ke Thailand.

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya menuturkan bahwa dipercayanya WIKA IKON oleh ITOCHU sebagai eksportir produk komponen mobil ini didasarkan atas jalinan kerja sama yang baik selama ini antara WIKA IKON & ITOCHU dalam melakukan Product Development Design secara jangka panjang dan mengacu pada kualitas produk yang telah teruji dengan sangat baik.

“Harapannya ekspor ini menjadi tolok ukur atas sebuah optimisme WIKA IKON dalam menghasilkan produk-produk part automotive berkualitas yang diakui dunia," ujar Mahendra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: WIKA catat perolehan kontrak baru Rp11,8 triliun hingga akhir Juli

WIKA IKON resmi mengirimkan komponen mobil produksi anak bangsa ke Thailand. Sebanyak kurang lebih 15.000 set komponen mobil berupa roof rack set yang diproduksi Pabrik Plastic, Pressing & Casting (PPC) WIKA IKON sudah memasuki pengiriman ketiga ke ITOCHU Thailand pada akhir Juli 2021.

Nantinya produk-produk tersebut akan diaplikasikan pada bagian kerangka atap mobil Toyota Fortuner produksi Toyota Motor Thailand.

Rencana pengiriman komponen ini secara keseluruhan terbagi dalam 6 Batch. Batch pertama dan kedua telah dilaksanakan di bulan Maret dan Mei 2021 lalu, Batch selanjutnya akan dilaksanakan pada September 2021.

Baca juga: Pengamat optimistis WIKA mampu raih kinerja positif hingga akhir 2021

WIKA IKON merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang industri dan pabrikasi baja.

WIKA IKON selalu memegang teguh nilai kepercayaan dalam menjalankan setiap aktifitas bisnis. Memasuki abad ke 21, WIKA IKON berusaha untuk meningkatkan kinerja dalam setiap aspek, mulai dari manajemen, sumber daya manusia, hingga pada struktur inovasi dan teknologi tertinggi.

Anak usaha WIKA tersebut secara konsisten menerapkan dan menumbuhkan kepercayaan kepada semua pemangku kepentingan, yaitu pelanggan, investor dan mitra bisnis.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021