Jakarta (ANTARA) - Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 meski di rumah saja, baik sendirian atau bersama keluarga. Salah satu ide terbaik adalah dengan menyiapkan kudapan dan minuman favorit kamu sambil maraton menonton film-film Indonesia terbaik.

Berikut rekomendasi film Indonesia yang untuk menemanimu merayakan Hari Kemerdekaan, dikutip dari siaran resmi Netflix.

Merdeka untuk menonton bersama keluarga
Menonton bersama seluruh anggota keluarga tidak hanya merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi libur perayaan Hari Kemerdekaan, tapi juga dapat semakin mempererat hubungan. Dari beragam pilihan film keluarga dari Indonesia di Netflix, "Petualangan Sherina" menawarkan kombinasi petualangan seru dan komedi musikal yang menghibur untuk ditonton bersama si kecil, sementara "Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini" menghadirkan drama keluarga menyentuh yang secara apik mengangkat realita yang terjadi di sekeliling kita.

Baca juga: Autentik, kunci cerita lokal bisa diterima penonton global

Baca juga: "Ali & Ratu Ratu Queens", sebuah pencarian tentang arti keluarga

"June & Kopi" dengan ceritanya yang hangat dan mengharukan juga tidak boleh ketinggalan untuk ditonton, terutama bagi pecinta hewan peliharaan. Menonton bersama "Ali & Ratu Ratu Queens" yang belum lama ini dirilis secara global juga bisa jadi pilihan hiburan yang menguras emosi sekaligus membuka pikiran tentang banyaknya jalan untuk menemukan arti keluarga dan perjuangan mengejar mimpi.

Merdeka untuk menikmati tayangan romantis
Bagi penggemar film romantis, pastikan Anda menonton film Indonesia terbaru "A Perfect Fit" yang menghadirkan kisah cinta yang ringan sekaligus menghibur antara seorang gadis Bali dan pembuat sepatu. Beragam film percintaan remaja favorit juga bisa dinikmati lewat "Mariposa" dan "Dilan 1990" yang manis dan menggemaskan, hingga film pemenang penghargaan "Dua Garis Biru" dan film legendaris "Ada Apa dengan Cinta?" yang berhasil mempopulerkan kembali sastra Indonesia, terutama karya puisi.

Merdeka untuk tertawa lepas
Tingkatkan imunitas tubuhmu dengan menikmati tayangan komedi di yang dapat membuatmu tertawa lepas. Film "Guru-Guru Gokil" yang bercerita tentang seorang guru baru bernama Taat Pribadi dan rekan-rekannya yang bekerjasama demi mendapatkan kembali gaji mereka yang dicuri oleh penjahat berbahaya bisa jadi pilihan yang menghibur. Taat yang semula sangat tidak ingin menjadi seorang guru, dalam perjalanan ini malah menemukan persahabatan, cinta, dan perdamaian dengan masa lalunya.

Merdeka untuk menjadi diri sendiri
Tema menjadi diri sendiri cocok disematkan pada film drama percintaan "Imperfect" yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian, film ini mengisahkan seorang karyawan perusahaan kosmetik yang merasa kurang percaya diri dan kemudian berupaya untuk mengubah penampilannya demi kesempatan naik jabatan. Mengangkat isu yang jarang diangkat di film-film romantis Indonesia, "Imperfect" tidak hanya menghadirkan cerita yang menyentuh, tapi juga membesarkan hati dan meningkatkan optimisme melalui pesan moral yang kuat.

Merdeka untuk menonton film aksi 
Film Indonesia pertama yang lisensinya dibeli secara eksklusif oleh Netflix, "The Night Comes for Us", bisa jadi pilihan tontonan seru bagi Anda yang menggemari film aksi. Dibintangi oleh Joe Taslim dan Iko Uwais yang kini karirnya semakin bersinar di Hollywood, film ini tidak hanya menawarkan adegan laga yang menegangkan tapi juga cerita yang bikin penasaran. Lanjutkan dengan menonton "Gundala", film yang menghibur sekaligus membangkitkan semangat tentang perjalanan seorang anak yatim jalanan hingga menjadi Gundala sang pahlawan super yang memiliki kekuatan petir dan berjuang menjaga kotanya dari ketidakadilan.

Baca juga: Sutradara "Kingdom" siap nahkodai live-action "My Hero Academia"

Baca juga: "Squid Game", serial "survival" terbaru Netflix tayang September 2021

Baca juga: Netflix akan dokumentasikan misi penerbangan sipil SpaceX

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021