Wapres telah menjunjung tinggi nilai budaya daerah ini
Mamuju (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) merasa bangga Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin telah memakai pakaian adat Mandar di sidang tahunan MPR DPR DPD di Jakarta.

"Kami bangga sebagai orang Mamuju Wapres telah memakai pakaian adat Mandar yang merupakan pakaian adat masyarakat di Provinsi Sulbar," kata Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Wapres telah berkenan menggunakan pakaian Adat Mandar, yang juga dianggap sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju yang menjadi ibu kota provinsi Sulbar.

"Wapres telah menjunjung tinggi nilai budaya daerah ini sehingga selayaknya masyarakat daerah ini juga menjunjung tinggi nilai luhur budayanya dalam mensukseskan pembangunan," katanya.

Ia berharap, semoga spirit dan nilai kebaikan budaya Mandar dapat dijadikan masyarakat di Sulbar dan khususnya Kabupaten Mamuju menjadi pedoman hidup dalam sehari hari untuk pembangunan daerah yang lebih baik.

Ia juga berharap, pemerintah pusat terus memberikan perhatian pembangunan di Mamuju yang telah dilanda bencana gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pada 15 Januari 2021 yang lalu.

"Pemerintah di Mamuju juga berharap agar pemerintah pusat juga terus memberikan perhatian kepada Kabupaten Mamuju yang merupakan ibukota Sulawesi Barat sebagai provinsi termuda ke 33 di Indonesia agar dapat maju dan berkembang," katanya.

Baca juga: Warga Sulbar bangga Wapres kenakan pakaian adat Mandar

Baca juga: Kasatgas: Pastikan pengungsi gempa Sulbar tidak terpapar COVID-19

Baca juga: Warga terpencil Pulau Bala-Balakang-Sulbar terdampak diberi bantuan

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021