Terpenting dari semuanya adalah semangat untuk terus berjuang mengakhiri pandemi
Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengajak semua warga di wilayahnya untuk menjadi relawan COVID-19 pada peringatan HUT ke-76 RI dengan saling mengingatkan sesama warga mengenai protokol kesehatan.

Isnawa mengungkapkan hal itu tak lepas dari tanggung jawab setiap warga untuk menaati protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di rumah, tempat kerja dan tempat lainnya.

"Terpenting dari semuanya adalah semangat untuk terus berjuang mengakhiri pandemi sehingga Indonesia, khususnya Kota Jakarta bisa merdeka dari COVID-19," kata Isnawa di Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Ancol menggandeng Purna Paskibraka DKI untuk HUT Ke-76 RI

Dia pun berharap agar semangat Hari Kemerdekaan tidak luntur dan dapat terus bergelora untuk mengakhiri pandemi COVID-19 kendati saat ini ada pembatasan kegiatan.

Karena itu, dia mengharapkan agar seluruh warga di wilayahnya tidak menggelar acara perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang menyebabkan terjadinya kerumunan.

Baca juga: 49,1 persen kelebihan bayar gaji PNS di DKI telah dikembalikan

"Kita melaksanakan apa yang diarahkan Bapak Gubernur. Mari kita saling melindungi keluarga dan lingkungan dari COVID-19," kata Isnawa.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pelanggar larangan lomba 17 Agustus baik dilaksanakan secara langsung maupun fisik dapat dikenakan sanksi.

"Bagi masyarakat di hari kemerdekaan yang kita cintai 17 Agustus, tidak diperkenankan melaksanakan lomba secara langsung atau fisik seperti tahun sebelumnya tidak diperbolehkan. Tentu yang melanggar nanti ada ketentuan sanksinya," kata Riza.

Baca juga: Pemprov DKI usung kolaborasi guna dongkrak investasi

Sebelumnya, Pemprov DKI melalui seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan/ Perlombaan Dalam Rangka Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 melarang warga DKI untuk tidak menggelar acara perayaan HUT ke-76 RI yang menyebabkan terjadinya kerumunan atau pengumpulan massa.

Karena itu, seluruh warga dihimbau untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari rumah masing-masing bersama keluarga secara virtual.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021