Renault pamerkan kendaraan konsep campervan listrik yang mewah

Renault pamerkan kendaraan konsep campervan listrik yang mewah

Konsep Campervan listrik dari Renault yang mewah (ANTARA/CarsCoops)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault dikabarkan akan membangun sebuah campervan listrik yang mereka sebut sebagai New Hippie Caviar Hotel.

Digambarkan sebagai "van hippie-chic," konsep ini didasarkan pada Trafic EV yang akan datang dan disebut sebagai hotel bintang 5 yang dapat Anda kendarai.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, perusahaan itu tidak banyak bicara tentang modelnya. Tetapi, mereka menampilkan sisi eksterior AlmondFlakes dua warna dan Anodised Silver Grey lengkap dengan teras atap.

Selain itu, mereka juga dapat diakses dengan tangga dan memiliki meja kopi serta dua sandaran yang dapat digunakan dan memungkinkan orang untuk bersantai di atas atap kendaraan itu.

Baca juga: Renault prediksi laba 2021 meskipun krisis chip dan biaya bahan baku

Perusahaan hanya memberikan sekilas interior yang menampilkan gambar dari dasbor efek anyaman, trim kayu eksotis, dan busa nabati di kursi.

Sorotan lainnya termasuk pelapis linen dan wol, "cat 'washi' efek kertas Jepang," dan kursi bangku yang dapat diubah menjadi tempat tidur yang berukuran panjang 77 inci (195 cm) dan lebar 57 inci (145 cm).
Konsep Campervan listrik dari Renault yang mewah (ANTARA/CarsCoops)


Renault mengatakan bangku dari kendaraan itu dapat diposisikan di dalam atau di luar kendaraan. Secara khusus, ada posisi "kontemplasi" yang melihat bangku memanjang keluar dari bak truk sementara "tirai memberikan privasi dan perlindungan dari cuaca." Ada juga posisi "nyaman" yang menciptakan suasana seperti lounge.

Menariknya, van ini dirancang disertai dengan "wadah logistik" yang dilengkapi dengan kamar mandi, shower, dan titik pengisian listrik. Dibayangkan untuk diturunkan di lokasi yang dipilih oleh berkemah. Renault juga membayangkan layanan pramutamu, yang akan menggunakan drone untuk melakukan pengiriman.

Meski Hippie Caviar Hotel hanyalah sebuah konsep, Renault telah "mengarahkan perhatiannya untuk mengembangkan berbagai van VIP yang berpusat pada layanan yang disesuaikan."

Baca juga: Renault-Geely bermitra untuk rebut pasar mobil hybrid Asia

Baca juga: Renault dan Geely buat usaha patungan, fokus ke kendaraan hibrida

Baca juga: Renault - Vulcan teken kontrak pasokan lithium baterai mobil listrik
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021