Forkopimda Jatim gelar vaksinasi untuk 1.000 Bonek Mania

Forkopimda Jatim gelar vaksinasi untuk 1.000 Bonek Mania

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda Jatim meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk sebanyak 1.000 orang Bonek Mania di yang digelar di Warkop Pitulikur Surabaya, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI.

Surabaya (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur menggelar vaksinasi untuk sebanyak 1.000 orang suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, di Surabaya, Selasa.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Kapoksahli Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Warkop Pitulikur Surabaya tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan pada vaksinasi bertema "Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", Biddokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinkes menerjunkan sebanyak 30 personel vaksinator.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 ini menyasar 1.000 Bonek Mania. Kami berharap pelaksanaan vaksinasi ini disebarluaskan ke masyarakat Jatim agar mau divaksin," ujarnya.

Baca juga: Forkopimda Jatim dampingi Luhut cek penanganan COVID-19 Malang

Baca juga: Kodam V/Brawijaya percepat vaksinasi dosis 2 sasar 20 ribu orang


Menurut dia, semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil jika yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat.

"Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jatim. Kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan COVID-19 di Jatim juga sukses," ucap mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut.

Sementara itu Presiden Persebaya Azrul Ananda menuturkan sebelum kegiatan vaksinasi ini, Bonek sudah bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti program sejuta masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien COVID-19 untuk dibawa ke rumah sakit, dan berbagi sembako, vitamin kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

"Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman Bonek yang kita harus berikan apresiasi," ucap dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Jatim, dan Forkopimda Kota Surabaya, yang mendukung kegiatan vaksinasi bagi suporter Persebaya Surabaya.

#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Forkopimda Jatim tinjau hari terakhir pelaksanaan vaksinasi di ITS

Baca juga: Forkopimda Jatim pastikan kelancaran vaksinasi "door to door"
Pewarta : Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021