jangan sampai mereka ini merasa kecil hati
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Cilandak, Jakarta Selatan memberikan penghargaan kepada para relawan COVID-19 di Pondok Labu karena mereka turut menyukseskan penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka di wilayah tersebut.

Kapolsek Cilandak, Komisaris Polisi Agung Permana mengungkapkan para relawan yang merupakan warga binaan di wilayah itu selalu sigap dan siap membantu tenaga kesehatan dalam melayani warga yang ingin divaksin.

"Memang bukan seberapa, tapi mudah-mudahan berguna untuk mereka. Kita memberikan apresiasi berupa sembako dan piagam kepada mereka dari saya sebagai Kapolsek, karena jangan sampai mereka ini merasa kecil hati,” kata Agung di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa.

Jadi, kata Agung, para relawan vaksinasi tersebut merupakan bentuk apresiasi dan bantuan dari masyarakat terhadap Polsek Cilandak dalam mencapai target kekebalan tubuh di wilayah itu.

Baca juga: Polisi gelar vaksin "door to door" sasar warga disabilitas Pancoran

Agung menyebutkan, setidaknya ada sekitar 12 warga binaan Polsek Cilandak yang menjadi relawan vaksinasi COVID-19 di sentra Vaksin Merdeka Pondok Labu.

“Ada yang jadi bagian pendaftaran atau administrasi dan ada juga di bagian observasi,” ujarnya.

Sementara itu, Reni, salah satu relawan menyampaikan rasa terima kasihnya karena diperkenankan terlibat dalam program Vaksinasi Merdeka oleh Polsek Cilandak.

Reni mengungkapkan pelibatan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi merupakan langkah tepat, terutama sebagai bagian dari masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama untuk turut serta membantu mewujudkan kekebalan kelompok di wilayahnya.

Baca juga: Polisi bagikan kupon sembako pada peserta vaksin di Jakarta Barat

“Saya atas nama kader-kader RW 07, relawan, atas nama seluruh warga RW 07 mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda, Kapolres dan Kapolsek,” tutur Reni.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021