Kemarin Gerakan Mobil Masker dimulai, subsidi upah tahap II disalurkan

Kemarin Gerakan Mobil Masker dimulai, subsidi upah tahap II disalurkan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Ganip Warsito didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati meluncurkan Gerakan Mobil Masker di halaman Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Kamis (19/8/2021). (ANTARA/Rhisma)

Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (19/8) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito meluncurkan Gerakan Mobil Masker di Bali dan pemerintah mulai menyalurkan bantuan subsidi upah tahap kedua bagi 1,2 juta pekerja.

Selain itu ada berita tentang kasus penularan virus corona varian delta di Bangka Belitung dan hasil riset Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Gerakan Mobil Masker diluncurkan di Provinsi Bali

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito meluncurkan Gerakan Mobil Masker di Provinsi Bali, yang ditujukan untuk membagikan 500 ribu masker guna meningkatkan disiplin warga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Pemerintah mulai salurkan subsidi upah tahap II

Kementerian Ketenagakerjaan sudah mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 tahap II bagi sekitar 1,2 juta orang pekerja.

Belitung umumkan penemuan kasus COVID-19 varian delta

Pemerintah Kabupaten Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumumkan penemuan kasus infeksi virus corona varian Delta di wilayahnya. Penularan virus corona varian Delta terdeteksi pada lima dari enam spesimen yang diperiksa.

Hasil riset energi terbarukan FTUI mendapat pengakuan internasional

Tim dari Tropical Renewable Energy Center FTUI membuat perangkat DCON, perangkat konversi daya listrik berkapasitas tiga kilowatt, dan mendapatkan pengakuan internasional atas keberhasilannya membuat perangkat tersebut.

 
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021