Warga Suku Anak Dalam di perbatasan Muba-Jambi lakukan vaksinasi

Warga Suku Anak Dalam di perbatasan Muba-Jambi lakukan vaksinasi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri didampingi Wabup Muba Beni Hernedi memantau kegiatan vaksinasi massal yang menyasar warga suku anak dalam di Desa Muara Medak, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan, Jumat (20/8/2021). ANTARA/HO-Pemkab Muba.

Sekayu (ANTARA) - Warga Suku Anak Dalam di perbatasan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, dan Provinsi Jambi (Muba-Jambi) bersedia divaksinasi COVID-19.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri memantau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di Dusun V Muara Medak, Jumat, dengan didampingi Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Kapolda mengatakan vaksinasi ini menyentuh masyarakat di pelosok Kabupaten Muba yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita harus menjaga masyarakat dari COVID-19, bukan hanya masyarakat yang ada di perkotaan tapi hingga ke pelosok,” kata Kapolda.

Baca juga: 40 KK orang rimba divaksinasi di Sungai Dayo Muarojambi

Baca juga: Satgas COVID-19 Batanghari vaksinasi warga Suku Anak Dalam


Pada kegiatan vaksinasi massal ini, juga dilakukan bakti sosial dengan membagikan beras ke warga Suku Anak Dalam.

Bantuan beras ini dapat diberikan karena pemerintah juga mendapatkan donasi dari salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba yakni ADR Group dengan menyumbangkan sebanyak 1 ton beras.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berterima kasih kepada Kapolda Sumsel yang memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massa di Desa Muara Medak.

Desa ini memang menjadi perhatian lantaran wilayah perbatasan antara dua provinsi, dan juga kerap terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami, untuk terus bekerja keras menghalau COVID-19,” kata dia.*

Baca juga: Kemensos terus lakukan perbaikan data penerima bantuan sosial

Baca juga: Forum Kemitraan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke Suku Anak Dalam
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021