Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo wanita Rinni Wulandari membagikan kisah hidupnya melalui album terbaru yang ia rilis bertajuk "Skins". Album dengan warna musik R&B ini merupakan album terbarunya sejak album terakhirnya di tahun 2017.

"Skins" dikatakan Rinni menjadi album yang menceritakan kehidupannya serta cerita-cerita yang pernah dan tengah dia alami. "Di album ini, aku benar-benar menceritakan layer kehidupan yang ku jalani, apa adanya, jujur. Tanpa ada yang ditutupi sedikit pun," ungkap Rinni melalui keterangannya, Sabtu.

Selama dua tahun terakhir, Rinni mengatakan mengalami beberapa fase dalam kehidupannya, termasuk di dalamnya adalah menjadi seorang ibu. "Lewat album ini, kalian bisa tahu ceritaku, apa yang telah kualami, peran apa saja yang telah kulakukan di perjalanan hidupku ini," kata Rinni.

Dalam penggarapan album ini, Rinni juga dibantu oleh kurang lebih 14 kolaborator. Secara berurutan, mereka adalah Jevin Julian, Gamaliel, Neonomora, Ayoe Purnamasari, Sheryl Sheinafia, Petra Sihombing, Kara Chenoa, Willy Winarko, NSG, Yarra Rai, Yarrasha, Lestey, Rafael Yefta, hinggal Iqbal MSSVKNTRL.

Dalam penggarapannya, Rinni benar-benar mengikuti alur cerita dari lagu-lagu yang ditulisnya, hingga sangat terlihat keberagaman warna musik dari total 14 lagu yang ada di album ini. Kedewasaan baik dalam bermusik dan diri Rinni juga sangat terasa di album “Skins”.

Rinni pun ingin pendengar album ini dapat lebih mengenal dirinya melalui cerita yang dia sampaikan di album ini. Rinni mengatakan, penikmat musik di Indonesia tidak hanya dianggap sebagai pendengar musiknya saja, namun mereka juga merupakan bagian dari perjalanan kehidupannya.

Di sisi lain, ia mengaku mengalami halangan karena adanya pandemi. Namun, Rinni tetap bersyukur dirinya akhirnya bisa merilis album yang selama ini sudah dinantikan olehnya.

"Walau album ini mengalami penundaan selama satu tahun dan tidak bisa maksimal dalam mempromosikannya, aku tetap bersyukur karena album ini akhirnya dirilis dengan hasil yang di luar ekspektasiku," ujarnya.

"Album ini bukan cuma albumku tapi album semua Team Rinni yang sudah memberikan support padaku selama ini. Mari kita rayakan kebahagiaan ini," kata Rinni menambahkan.

Sebelumnya, Rinni secara berturut-turut merilis single beberapa tahun belakangan ini. Dimulai dari "Born Ready" yang rilis pada awal tahun lalu. Sejak saat itu hingga sekarang, Rinni telah merilis setidaknya delapan lagu untuk memberikan gambaran era terbaru dari penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut.


Baca juga: Rinni Wulandari dan Yarra Rai kolaborasi di "Snake on Apple Trees"

Baca juga: Soundwave gambarkan kebebasan di masa muda lewat single "Liberty"

Baca juga: Rinni Wulandari tuangkan kisah jadi ibu lewat "Takut Nanti Rindu"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021