Merealisasikan harapan dan peran ini, kami menargetkan 1,2 Juta UMKM berpartisipasi dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Shopee mengawali rangkaian kemeriahan festival belanja akhir tahun melalui kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung mulai tanggal 18 Agustus - 12 September 2021, dengan puncak kampanye di tanggal 9 September 2021.

Kampanye ini Shopee hadirkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dari rumah, dan secara bersamaan juga membantu keberlangsungan bisnis UMKM (usaha mikro kecil menengah) dan para pelaku usaha lokal yang bergabung di Shopee.

Tahun ini Shopee berkeinginan untuk merealisasikan komitmen bagi para pelaku usaha lokal, dengan menargetkan partisipasi 1,2 Juta UMKM dalam kampanye 9.9 tahun ini.

Sepanjang pandemi berlangsung, Shopee telah menjalankan serangkaian program dan inisiatif untuk para pelaku usaha lokal yang merupakan bagian besar dari keluarga Shopee. Untuk mendukung percepatan digitalisasi UMKM, Shopee menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Shopee Center di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca juga: Shopee dukung pegiat UMKM lokal di tengah pandemi lewat Kampus UMKM

Selain itu, untuk mempersiapkan pelaku usaha lokal untuk bersaing dalam ranah global, Shopee juga bekerjasama dengan Sekolah Ekspor untuk mendukung 500.000 eksportir dari tanah air hingga tahun 2030.

"Pandemi yang masih berlangsung membawa dampak terhadap setiap aspek kehidupan individu dan kegiatan bisnis. Melalui Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee berupaya memberikan wadah untuk meningkatkan visibilitas yang lebih besar bagi mitra brand dan pelaku usaha, khususnya pelaku usaha lokal, sehingga memudahkan pengguna untuk berbelanja serta ikut berpartisipasi dalam mendukung roda perekonomian Indonesia," ujar Christin Djuarto selaku Direktur Shopee Indonesia melalui keterangan resminya, Minggu.

Christin menambahkan pihaknya juga berharap kampanye ini tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna, tetapi juga menjadi upaya Shopee dalam menjalankan peran menjaga keberlangsungan bisnis UMKM.

"Merealisasikan harapan dan peran ini, kami menargetkan 1,2 Juta UMKM berpartisipasi dalam Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini," kata Christin.

Bisnis lokal menjadi salah satu industri yang merasakan dampak dari pandemi yang sedang berlangsung. Menyadari hal ini, Shopee juga menghadirkan rangkaian inisiatif untuk para UMKM sepanjang pandemi seperti, Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Shopee Center di berbagai daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca juga: Ganjar gandeng Shopee dirikan Kampus UMKM di enam kota

Selain itu, untuk mempersiapkan pelaku usaha lokal untuk bersaing dalam ranah global, Shopee juga bekerjasama dengan Sekolah Ekspor untuk mendukung 500.000 eksportir dari tanah air hingga tahun 2030.

Sejalan dengan komitmen Shopee untuk terus menyebarkan semangat dan harapan melalui kampanye terbesar Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee juga memperkenalkan Joe Taslim sebagai Brand Ambassador terbarunya.

Selama 26 hari berturut-turut hingga 12 September dan spesial pada puncak kampanye di 9 September, Shopee telah menyiapkan berbagai rangkaian penawaran dan aktivitas terbaik sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman belanja online terbaik dalam aplikasi Shopee.

Pada kampanye 9.9 Super Shopping Day tahun ini, Shopee akan menawarkan kepada pengguna penawaran terbesar dan hadiah paling menarik antara lain, COD Gratis Ongkir, Tanam ShopeePay 30M dan Super Serba Seribu.

Shopee 9.9 Super Shopping menjadi upaya lanjutan guna menghadirkan rangkaian penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna dalam memenuhi kebutuhan serta mendukung produk lokal.

Selama 26 hari berturut-turut, pengguna dapat menikmati promo tematik setiap harinya, seperti Super Beauty Day, Super Fashion Day, dan Super Elektronik Day. Pengguna dapat menemukan promo spesial dari rangkaian jenama dan pelaku usaha lokal favorit, seperti Erigo, Jiniso, Scarlett Whitening, dan masih banyak jenama lokal lainnya.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, kunjungi https://shopee.co.id/m/9-9.

Baca juga: Meriahnya festival belanja Shopee bersama Joe Taslim

Baca juga: Joe Taslim ditunjuk jadi duta merek Shopee

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021