Nuno Espirito Santo bimbing Tottenham menang di markas mantan timnya

Nuno Espirito Santo bimbing Tottenham menang di markas mantan timnya

Sebuah spanduk ucapan terima kasih dari suporter Wolverhampton kepada mantan manajernya Nuno Espirito Santo yang kini menangani Tottenham Hotspur terlihat di tribun Stadion Molineux kala kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (22/8/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Nuno Espirito Santo membimbing Tottenham Hotspur menang di markas mantan timnya Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu.

Kemenangan Tottenham kali ini disokong oleh eksekusi penalti Bamidele Alli di awal laga dan keunggulan itu mampu dipertahankan dalam pertandingan yang juga diwarnai penampilan perdana Harry Kane musim ini kendati tengah santer dikabarkan akan pergi.

Hasil itu membuat Tottenham mengumpulkan enam poin penuh dari dua pertandingan awal musim dan naik ke posisi ketiga klasemen, sedangkan Wolverhampton yang masih nirpoin menempati urutan ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Nuno Espirito Santo tak sabar nantikan jendela transfer tutup
Baca juga: City siapkan tawaran yang membuat Kane pemain termahal ketiga di dunia


Pertandingan baru berjalan delapan menit saat Alli menerima umpan terobosan Sergio Reguilon dan berusaha mengecoh kiper Jose Sa, memaksa penjaga gawang tuan rumah itu menjatuhkan lawannya yang langsung direspon wasit dengan menunjuk titik putih.

Alli menghadapi sendiri bola di titik putih dan sukses mengecoh Sa yang melompat ke arah berlawanan demi membuka keunggulan Tottenham pada menit kesembilan.

Sejak itu Wolverhampton bermain sangat agresif melancarkan serangannya dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-27, sayang tembakan melengkung Raul Jimenez masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Enam menit berselang, Francisco Trincao sukses memperdaya Eric Dier sebelum mengirim umpan terobosan yang langsung diselesaikan Jimenez, tetapi bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris.

Keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum, tetapi Wolverhampton tampak semakin agresif di babak kedua termasuk ketika Joao Moutinho merebut bola dari penguasaan Son Heung-min pada menit ke-52, sayang tembakan penyelesaian Nelson Semedo masih terlalu tinggi.

Tiga menit berselang, Tottenham nyaris menggandakan keunggulan mereka sayang tembakan Son bisa dihadang oleh Maximilian Kilman yang meluncur untuk menghalau bola.

Di ujung lapangan berbeda Adama Traore melepaskan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan terobosan Ruben Neves, tetapi sekali lagi Lloris melakukan penyelamatan pada menit ke-61.

Baca juga: Son Heung-min paksa City buka musim telan kekalahan lawan Tottenham
Baca juga: Harry Kane bantah dirinya mangkir dari sesi latihan Tottenham


Empat menit berselang giliran Sa yang melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Steven Bergwijn dan upaya sambaran Son atas bola muntah.

Lima menit jelang bubaran normal Sa melakukan penyelamatan lagi atas sundulan Dier menyambut umpan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Pada menit ketiga injury time Harry Winks melakukan satu jegalan penting untuk memotong upaya umpan tarik Neves ke arah Jimenez demi menjaga keunggulan 1-0 bagi Southampton hingga peluit bubaran.

Kedua tim akan menjalani pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu (29/8) pekan depan, saat Tottenham menjamu Watford di London dan Wolverhampton menyambut kedatangan Manchester United di Molineux.

Sebelum itu, pada Selasa (24/8), Wolverhampton akan bertandang ke markas tim kasta kedua Nottingham Forest dalam laga putaran kedua Piala Liga Inggris dan dua hari kemudian Tottenham menjalani leg kedua playoff Liga Conference menjamu tim Portugal Pacos de Ferreira dalam upaya membalikkan ketertinggalan agregat 0-1.

Baca juga: Manchester United capai rekor laga tandang di markas Southampton
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool rebut puncak, Brighton posisi kedua
Baca juga: Mikel Arteta terhimpit tekanan berat langsung pada awal musim
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021