Hiswana Migas Kota Bogor bagi 1,5 ton beras ke warga yang membutuhkan

Hiswana Migas Kota Bogor bagi 1,5 ton beras ke warga yang membutuhkan

Beras bantuan dari Hiswana Migas Kota Bogor untuk warga yang membutuhkan. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Gas dan Bumi (Hiswana Migas) Cabang Kota Bogor memberikan bantuan beras 1,5 ton untuk warga Kota Bogor dan membutuhkan bantuan logistik yang mendesak.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Kota Bogor, Selasa, mengatakan bantuan beras dari Hiswana Migas Kota Bogor ini sifatnya adalah bantalan, untuk disalurkan kepada warga Kota Bogor yang membutuhkan bantuan dalam waktu singkat untuk dipenuhi.

"Insya Allah semua bantuan akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan, selama pandemi COVID-19 ini," kata Dedie.

Tim di luar Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor akan langsung mendistribusikan bantuan beras tersebut kepada sasaran penerimanya.

Baca juga: Wali Kota Bogor siapkan bantuan untuk anak yatim piatu korban COVID-19

Baca juga: Pemkot Bogor apresiasi donasi swasta bantu warga terdampak COVID-19


"Pola distribusinya, agak berbeda dengan yang dilakukan Satgas, yang secara teknis membagikan kepada warga yang isoman (isolasi mandiri) serta warga terdampak, yang dikoordinir oleh lurah atau camat," ujar Dedie.

Bantuan beras yang diterimanya dari Hiswana Migas Kota Bogor, langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkan dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Hiswana Migas Kota Bogor, Cecep Fajar, yang didampingi beberapa orang pengurus menyerahkan bantuan beras 1,5 ton untuk warga Kota Bogor yang membutuhkan kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Bantuan beras tersebut diserahkan Cecep Fazar di rumah dinas Wakil Wali Kota Bogor, pada Senin (23/8). Bantuan diterima oleh Dedie A Rachim yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin, menyatakan tidak semua warga Kota Bogor datang ke kantor kelurahan maupun kantor kecamatan, mengajukan permohonan bantuan, sehingga tidak sedikit masyarakat yang memilih cara lain.

Melalui penyaluran bantuan sosial ini, Fahrudin, berharap, tidak ada warga Kota Bogor yang kelaparan, kesulitan makan, dan sebagainya.

Fahrudin juga mengucapkan terima kasih kepada Hiswana Migas Kota Bogor yang telah menyalurkan bantuan sosialnya. "Semoga bantuan ini memberikan manfaat besar bagi penerimanya," katanya.*

Baca juga: Dompet digital DANA beri bantuan alat kesehatan untuk Kota Bogor

Baca juga: Pemkot Bogor terima bantuan peti jenazah

 
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021