Polda Metro pastikan tidak ada penutupan jalan di sekitar GBK

Polda Metro pastikan tidak ada penutupan jalan di sekitar GBK

Polisi menghalau pesepeda di kawasan Jalan Sudirman di dekat Gelora Bung Karno (GBK) karena pembatasan mobilitas saat PPKM Darurat, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya memastikan tidak ada penutupan jalan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, saat berlangsungnya laga perdana Liga 1 antara Bali United melawan Persik Kediri, pada Jumat malam.

"Ada yang menanyakan, apakah ada penutupan? Ya tidak ada, karena tidak ada penonton," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat.

Yusri menjelaskan berdasarkan kesepakatan antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan pihak terkait maka laga akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Total hanya 229 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial tim serta pihak berkepentingan yang diperkenankan memasuki stadion.

"Penonton ditiadakan, hanya 229 pemain dan ofisial, dengan persyaratan semuanya sudah vaksin kedua dan tes antigen," kata Yusri.

Polda Metro Jaya juga melarang masyarakat untuk menggelar nonton bareng (nobar) karena berpotensi memicu kerumunan.

Para suporter juga diminta untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan dan berdampak negatif pada tim kesayangan mereka.

"Harapan kami tolong semuanya suporternya bisa lebih mengerti, tidak menjadikan satu euforia-euforia yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat karena ini masa pandemi COVID-19. Jangan sampai nanti berakibat ke kesebelasannya masing-masing," pungkasnya.

Baca juga: Polda Metro larang nobar pertandingan perdana Liga 1
Baca juga: 341 personel gabungan amankan laga perdana Liga 1 di GBK
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021