Jakarta (ANTARA) - Massimiliano Allegri pada Jumat mengungkapkan Cristiano Ronaldo tidak lagi berniat untuk bertahan di klub Serie A Juventus.

Media Italia dan Inggris melaporkan bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah menyelesaikan transfer untuk penyerang Portugal tersebut ke Manchester City, dengan beberapa melaporkan bahwa kesepakatan pribadi telah disetujui.

“Kemarin Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi berencana bermain untuk Juventus,” kata Allegri pada konferensi pers menjelang pertandingan Serie A kandang timnya melawan Empoli akhir pekan ini.

“Inilah mengapa dia tidak akan dipanggil besok. Dia tidak berlatih kemarin. Dia memberi tahu rekan satu timnya pagi ini. Saya tidak terkejut dengan apa pun, dalam sepak bola ada pasar dan ada kebutuhan individu," tambah pelatih Italia itu, seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Dia membuat pilihannya. Hidup terus berjalan. 

“Omar Sivori, Michel Platini, Alessandro Del Piero, Zinedine Zidane, Gianluigi Buffon, beberapa juara hebat dan bahkan pelatih yang lebih baik (telah pergi). Itu adalah salah satu hukum kehidupan. Namun, Juventus akan selalu ada di sini. 

“Cristiano melakukan banyak hal untuk klub ini, dia adalah juara yang hebat, saya berharap dia beruntung di dunia di mana pun dia akan bermain. 

"Dia memberikan kontribusi yang besar. Untuk musim yang saya latih, dia menjadi contoh bagi para pemain. Jadi, Juventus berterima kasih atas apa yang sudah dia lakukan," ungkap Allegri. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo dilaporkan sudah ucap salam perpisahan di Juventus 
Baca juga: Cristiano Ronaldo putuskan tidak ingin lanjut di Juventus 


CR7 direkrut Juventus pada 2018 seharga 100 juta euro dari Real Madrid dengan harapan membawa mereka meraih gelar Liga Champions.

Meski belum mencapai target yang diinginkan Juventus, Ronaldo telah menyumbangkan 101 gol, dua gelar liga Italia dan satu trofi Coppa Italia.

Ronaldo menghabiskan enam musim bersama Manchester United dari 2003-2009 di mana ia memenangkan delapan trofi utama.

Dia meraih Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia pada 2008 sebelum memecahkan rekor transfer dunia saat itu dengan 80 juta poundsterling ke Real Madrid.

Penyerang Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real dengan 451 gol di semua kompetisi dan memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga bersama klub ibu kota Spanyol tersebut. 

Baca juga: Selain Man City, Agen juga tawarkan Cristiano Ronaldo ke Man United 
Baca juga: Rooney yakin Cristiano Ronaldo tak akan gabung Manchester City 
Baca juga: Man City dikabarkan tertarik boyong Cristiano Ronaldo dari Juventus 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021