Medan (ANTARA) - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Juspri Nadeak mengatakan, korban akibat longsor yang meninggal dunia di Desa Padang Mas Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara sudah ditemukan semua oleh Tim Basarnas Medan.

"Korban yang meninggal dunia itu ditemukan lima orang yakni empat perempuan dan satu orang laki-laki," ujar Juspri, ketika dihubungi dari Medan, Sabtu.

Ia menjelaskan, korban yang meninggal akibat kejadian tersebut, Tia Monika Novi Sari Silitonga, 28 thn (wanita) Alamat Jalan Krakatau, Kasih Karolina Br Tarigan 3 thn (wanita) Alamat Laubawang, Kabanjahe, Anjel Br Tarigan 5 thn (wanita) Alamat Kabanjahe, Bumi Riski Aditia 2 tahun (laki-laki) Alamat Kabanjahe, dan Dewi Br Marpaung 48 thn (wanita).

Baca juga: Longsor telan 5 korban jiwa, Pemkab Karo sampaikan duka cita mendalam

"Keseluruhan korban yang meninggal dunia telah diserahkan Pemkab Karo (Bupati dan Wakil Bupati Karo) kepada pihak keluarga," ujarnya.


Juspri menyebutkan, penyerahan tersebut di ruang jenazah di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, Jumat (27/8) sekira pukul 14.00 WIB untuk dimakamkan secara layak.

Sebelumnya, bencana alam longsor di Lingkungan Lau Bawang, Desa Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo terjadi pada Jumat (27/8) dini hari akibat hujan lebat yang terjadi sejak sore sampai malam.

Akibat longsor tersebut lima unit rumah kontrakan milik warga masyarakat setempat mengalami rusak, dan korban meninggal dunia lima orang.

Baca juga: Lima warga meninggal tertimbun longsor di Karo
 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021