Di hari jadi perusahaan yang menginjak usia ke-68 tahun banyak pencapaian-pencapaian besar yang sudah kita torehkan
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, meraih lima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dari pembangunan tiga proyek yang dikerjakan bertepatan dengan hari jadi ke-68 perusahaan.

"Di hari jadi perusahaan yang menginjak usia ke-68 tahun banyak pencapaian-pencapaian besar yang sudah kita torehkan," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dikatakan Novel, Proyek Yogyakarta International Airport di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih 1 kategori Piagam Penghargaan MURI dengan kategori Bandara Pertama yang Memperoleh Sertifikat Greenship.

Selanjutnya, Proyek Renovasi Gedung Kitawaya menjadi tempat Rujukan Penanganan COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara meraih 1 kategori Piagam Penghargaan MURI dengan kategori Alih Fungsi Gedung Sebaguna menjadi RS COVID-10 Tercepat.

Proyek ketiga, yaitu Proyek Renovasi Venue Utama dan Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali yang meraih 3 Piagam Penghargan MURI dengan kategori Penanaman Rumput Zoysia Matrella di Lapangan Sepak bola secara Serentak di Lokasi Terbanyak dalam 1 Provinsi, Stadion Pertama dengan Penerangan 2.400 Lux Menggunakan Lampu Pencahayaan Tinggi dengan Tiang Tunggal (Single Pole High Mast) Tinggi 48 meter, dan Pemasangan 5.000 Kursi Tercepat di Tribun Stadion

Sebagai pioneer, katanya, perseroan telah membangun banyak karya bersejarah dan monumental di Indonesia, sebut saja hotel pertama di Indonesia yaitu Hotel Indonesia, lalu jembatan cable-stayed pertama di Indonesia yaitu Jembatan Barelang yang menjadi icon kota Batam, Yogyakarta International Airport sebagai Bandara dengan pembangunan tercepat, Terminal Peti Kemas Kalibaru sebagai Pelabuhan dengan kapasitas terbesar di Indonesia, serta serangkaian karya prestisius lainnya.

Seluruh karya ini lahir dari generasi ke generasi, lahir dari tangan Insan andalan dan anak-anak muda PT PP yang saat ini juga mendominasi komposisi Insan PP sebesar 64 persen. Hingga kini, tercatat 1424 inovasi, 129 teknologi dan 11 inovasi berhasil dipatenkan oleh Insan PP.

"Di tahun ini, terdapat 1.100 ide dan karya gemilang insan perseroan lainnya melengkapi warisan perusahaan," katanya.

Dalam rangka memperingati HUT ke-68, perseroan telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti pembagian paket kebutuhan pokok kepada para pekerja dan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, donor darah, donor plasma konsvalesen, pemberian vaksinasi COVID-19 kepada keluarga karyawan dan masyarakat sekitar, serta peresmian tempat pelayanan kesehatan karyawan yang diberi nama First Aid Station.

Baca juga: PT PP garap penataan Pura Agung Besakih

Baca juga: PT PP dirikan layanan kesehatan untuk melawan COVID-19

Baca juga: PT PP - BPKH akan bangun akomodasi dan hotel di Mekah untuk haji


 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021