Dacia Jogger, mobil keluarga terbaru dari Renault

Dacia Jogger, mobil keluarga terbaru dari Renault

Dacia Jogger. Dacia Official.

Jakarta (ANTARA) - Raksasa otomotif Prancis, Renault akan menghadirkan mobil keluarga dengan harga yang lebih terjangkau melalui merek Dacia Jogger, lapor Reuters pada Senin (30/8).

Chief Executive Renault, Luca De Meo berharap kehadiran mobil keluarga dengan harga terjangkau dari Dacia (pabrikan mobil Rumania yang dimiliki Renault) akan memberikan keuntungan lebih banyak demi memulihkan kondisi keuangan perusahaan.

Layaknya mobil keluarga di Indonesia, Dacia Jogger hadir dengan konfigurasi tiga baris kursi dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil itu akan mejeng untuk pertama kalinya pada pameran IAA Motor Show di Muenchen, Jerman, awal September 2021.

Renault maupun Dacia tidak memberikan rincian spesifikasi dan harga, namun kehadiran Jogger dipastikan akan menggantikan tiga varian Dacia Logan yang sudah berhenti diproduksi.

Perusahaan itu juga tidak membeberkan segmen pasar yang mereka sasar, apakah untuk pasar Amerika, Eropa atau Asia.

Kendati demikian, Renault memang tengah fokus pada kendaraan berukuran sedang untuk menghindari ketatnya persaingan pada mobil-mobil berukuran kecil, misalnya city car atau hatchback.

Selain itu, di bawah kepemimpinan De Meo, perusahaan membagi beberapa segmen mobil sesuai ciri khas brand, misalnya Renault untuk versi menengah ke atas, Dacia untuk mobil dengan harga terjangkau dan Alpine yang dirancang khusus sebagai mobil sport.

Baca juga: Dacia Duster edisi terbatas akan diluncurkan pada 2022

Baca juga: Dacia Duster hadir dengan serangkaian penyegaran

Baca juga: Personel Wanna One siap comeback hingga Mechagodzilla
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021