London (ANTARA News) - KBRI Tehran bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) Iran dan pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI Tehran menggelar acara pengalangan dana untuk korban Gunung Merapi, tsunami di Nias, dan banjir bandang Wasior.

Acara pengalangan dana berupa pameran makanan dan kerajinan itu digelar di wisma duta 4-5 Desember 2010, ujar Presiden IPI, Dadan Maula Darmawan kepada koresponden Antara London, Minggu.

Menurut Dadan Maula Darmawan yang bertindak sebagai wakil ketua panitia mengatakan acara dibuka Dubes RI untuk Republik Islam Iran Republik Azerbeijan dan Republik Turkmenistan, Iwan Wiranataatmadja diikuti pemotongan pita oleh ibu-ibu perwakilan negara-negara Asean plus China dan Jepang.

Dalam acara pembukaan juga ditampilkan Tarian Bambu Geba-Geba asal Maluku yang dibawakan para pelajar Indonesia yang tergabung dalam IPI Iran, yang terdiri dari delapan orang laki-laki yaitu empat orang yang menari dan empat orang yang memegang bambunya.

Para undangan sangat antusias dengan penampilan para pelajar yang tergabung dalam IPI, ujarnya.

Bazar tersebut dihadiri oleh orang asing para diploma yang berada di Tehran dan masyarakat Iran serta masyarakat Indonesia sendiri.

Pada acara ini dilelang barang-barang elektronik, pakaian, dan kerajinan tangan, sedangkan bazar diisi oleh makanan khas dan kerajinan tangan masing-masing negara.

Acara pengumpulan dana tersebut terkumpul sebanyak 73.880.000 Rials Iran atau sekitar 7.300 dolar AS. Dana tersebut akan disumbangkan langsung bagi para korban bencana di Indonesia, demikian Dadan Maula Darmawan. (ZG/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010