Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah mengapresiasi Dewa United Surabaya yang konsisten melakukan persiapan dan menjalankan latihan dengan prosedur protokol kesehatan (prokes) ketat untuk menghadapi IBL musim 2022.

Dalam siaran pers Dewa United, Jumat, Junas memantau langsung persiapan tim asuhan Andika 'Bedu' Saputra itu di Aim High Stadium, Tangerang, Kamis.

Menurut dia, persiapan yang dilakukan Dewa United Surabaya sejauh ini berjalan baik sesuai prosedur.

"Prinsipnya, saya dan teman-teman di internal IBL tidak hanya membuat regulasi di internal saja, tapi harus turun melihat kondisi di lapangan seluruh tim, kebetulan hari ini lagi di Dewa United," kata Junas dalam siaran resmi yang diterima Antara, Jumat.

"Saya ingin melihat proses latihannya, protokol kesehatannya bagaimana, kemudian ketersediaan pemainnya seperti apa. Menurut saya, manajemen dan timnya sangat solid. Melihat latihannya jelang tiga bulan liga, persiapannya menurut saya sangat oke," tambahnya.

Selain menengok persiapan Dewa United Surabaya, Junas juga sempat melihat persiapan tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berlatih di tempat yang sama.

Baca juga: Dewa United Surabaya janjikan kejutan pada IBL musim 2022 
Baca juga: Dewa United Surabaya sambut IBL 2022 dengan logo baru sarat makna 


Sementara itu, CEO Dewa United Michael Oliver Wellerz mengatakan pihaknya memang terus menjaga konsistensi latihan dengan protokol kesehatan ketat jelang IBL musim 2022.

"Tim rutin menjalani latihan setiap harinya, Senin hingga Jumat, dilanjutkan conditioning pada Sabtu, dan istirahat pada hari Minggu," ujar Owe, sapaan akrab Michael Oliver Wellerz.

Dalam kesempatan tersebut, Owe juga mengapresiasi IBL yang memberikan perhatian kepada seluruh tim peserta. Perhatian itu menurutnya bisa memacu tim dalam melakukan persiapan jelang kompetisi.

"Kami menyampaikan terima kasih karena di tengah kesibukannya, beliau masih bisa turun langsung ke lapangan, memantau persiapan tim-tim IBL. Semoga persiapan kami dan seluruh tim berjalan lancar sampai Januari nanti," ungkap Owe.

Tak hanya itu, Owe juga berharap seluruh tim peserta IBL tetap menjaga protokol kesehatan saat latihan agar ketika dimulainya musim 2022 nanti, semuanya tetap dalam kondisi sehat.

"Kepada teman-teman owner klub, saya berharap kita sama-sama bisa tetap menjalankan 'prokes' dengan baik. Jangan sampai lengah, supaya kita bisa sama-sama menjalani kompetisi musim depan dengan keadaan sehat," pungkas Owe. 

Baca juga: Lima tim ramaikan pendaftaran peserta baru IBL 2022 
Baca juga: IBL mulai bergerak jaring kandidat rookie 2021 
Baca juga: IBL rilis jadwal sementara musim kompetisi 2022 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021