Tidak ada penonton. Kami imbau suporter nonton di rumah. Ya doakan saja di rumah agar tim kesayangannya bisa menang
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi mengerahkan puluhan personel untuk mengantisipasi kedatangan suporter jelang laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Sabtu sore.

"Petugas kami kerahkan untuk berpatroli hingga menjaga ruas jalan yang menuju stadion," kata Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Sabtu.

Hendra mengatakan sejumlah ruas jalan menuju stadion saat ini sudah dikawal ketat petugas guna mengantisipasi potensi kerumunan suporter demi mencegah penularan virus Corona.

Baca juga: Stadion Wibawa Mukti Cikarang siap gelar Liga 1

Dia juga telah membagi zona keamanan pertandingan sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu dengan menetapkan area dalam Stadion Wibawa Mukti sebagai zona pengamanan ring 1.

Kemudian ring 2 pengamanan terletak di seluruh akses atau pintu masuk stadion dan sejumlah ruas jalan menuju stadion ditetapkan menjadi ring 3 pengamanan.

"Pengamanan di luar stadion dipertebal juga, beberapa petugas patroli di sana, kalau ada iring-iringan pasti akan kami lakukan pemeriksaan. Akan kami putar balik dan imbau untuk pulang," katanya.

Hendra menyebut pengamanan potensi kerumunan pertandingan BRI Liga 1 ini juga melibatkan prajurit TNI dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

"Kami juga sudah melakukan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat dan suporter untuk tidak berkerumun dikarenakan saat ini wilayah Kabupaten Bekasi masih menerapkan PPKM Level 3," ucapnya.

Hendra juga memastikan pertandingan sore nanti akan berlangsung tanpa penonton sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan wilayah beserta penyelenggara pertandingan.

"Tidak ada penonton. Kami imbau suporter nonton di rumah. Ya doakan saja di rumah agar tim kesayangannya bisa menang," ucapnya.

Diketahui Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sore ini dijadwalkan menggelar pertandingan sepak bola BRI Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

Dua pertandingan tersaji di laga lanjutan pekan pertama yang akan diawali kesebelasan PSIS Semarang menghadapi Persela pada pukul 15.15 WIB dan dilanjutkan laga Borneo FC kontra Persebaya Surabaya pada pukul 18.15 WIB.

Baca juga: Iwan: Persela diterpa dua masalah jelang laga kontra PSIS
Baca juga: Pelatih Borneo cadangkan Boaz Solossa kontra Persebaya

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021