Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 jenama lokal berkolaborasi dengan Disney dan meluncurkan koleksi bertema "Tales of Memories".

Jenama-jenama itu meliputi BohoPanna, Letter in Pine, Monomom, Soleram, Sabine and Heem, Nona, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label, Nona Rara Batik dan Bonnels.

Brand-brand lokal ini akan menghadirkan koleksi Disney “Tales of Memories”, capsule-collection yang menampilkan karakter-karakter yang sangat disukai dari berbagai film klasik Disney, dipadukan dengan gaya busana kontemporer.

Capsule-collection ini terdiri dari produk fesyen yang mencakup dewasa muda, ibu dan anak, aksesoris, tas serta produk home-living. Koleksi ini bisa didapatkan di berbagai kanal brand-brand tersebut seperti website, media sosial, platform lokapasar serta toko luring.

“Setiap orang pasti memiliki momen masa kecil bersama karakter Disney. Oleh karena itu, saya bersama tim brand lokal lainnya sangat excited dengan kolaborasi ini. Kami memadukan sisi menarik dari karakter Disney dan DNA masing - masing brand untuk menciptakan koleksi baru ini," kata Brand Manager Momonom Fhenny dikutip dari siaran resmi.

Baca juga: Didiet Maulana kawinkan tenun dengan Mickey Mouse

Baca juga: Rahasia sukses Buttonscarves di tengah pandemi


Wearstatuquo menampilkan keunikan serta aspek menarik setiap karakter Disney Villains yang jarang tereksplorasi dan jarang terlihat. Koleksi ini cocok untuk perempuan yang memiliki karakter yang kuat, seperti kemeja full print dari karakter Disney Villains ini memberikan tampilan yang sedikit garang namun tetap cantik.

Sementara Monomom mengeluarkan baju berupa loungewear dan dress karakter dari film Bambi memberikan nuansa nyaman kepada pemakainya. Semua pakaian dilengkapi dengan bukaan menyusui yang tersembunyi. Selain untuk dewasa, ada juga set piyama untuk anak dengan motif Thumper yang cocok dipakai bermain sehari-hari dan ibu bisa menggunakan dress atau loungewear dari koleksi ini untuk tampil senada dengan anak.
Koleksi "Tales of Memories" terinspirasi Disney dari BohoPanna, Letter in Pine, Monomom, Soleram, Sabine and Heem, Nona, Wearstatuquo, Motiviga, Nyonya Nursing Wear, Sideline Label, Nona Rara Batik dan Bonnels. (ANTARA/HO)



Kolaborasi kain nusantara dengan karakter Disney akan hadir di koleksi unik Nona Rara Batik. Koleksi ini akan hadir pada Oktober mendatang. Nantinya koleksi Disney dari Nona Rara Batik menghadirkan perpaduan rasa lokal dengan sentuhan global dan modern.

Sedangkan jenama tas lokal Motiviga membuat tiga motif ekslusif dari karakter Toy Story, yakni Woody, Buzz Lightyear dan Little Green Men. Pattern ini terbuat dari coretan (doodle) yang erat kaitannya dengan masa kecil, ini pun sesuai dengan konsep “Good old Memories” yang diusung motiviga. Ketiga motif ini hadir di tiga lini produk tas Motiviga, yakni tas punggung, tas kecil dan juga jaket windbreaker.

Toy Story juga menginspirasi koleksi khusus Soleram dalam bentuk sweater dengan karakter Buzz Lightyear dalam varian warna abu-abu dan coklat untuk buah hati.

Sideline menampilkan sisi Daisy Duck yang digambarkan sebagai karakter yang modis, feminin, dan centil mirip dengan persona Sideline di setiap koleksi. Contohnya, outerwear dengan lengan puff yang cocok untuk perempuan trendi yang bisa dipadupadankan dengan blus polos.

Sementara karakter pendukung para putri diangkat oleh jenama Nona, tepatnya karakter tujuh kurcaci, flounder, dan genie. Karakter-karakter ini hadir di berbagai mode pakaian dari Nona, seperti full-print kemeja dress dengan gambar tujuh kurcaci dari Kartun Snow White.

Koleksi lainnya adalah midi dress yang terinspirasi karakter Simba di Lion King dengan warna sage green dan terracotta. Karakter lain dari Lion King muncul dalam koleksi Sabine & Heem, berupa rompi dengan hiasan motif garis-garis.

Baca juga: Kolaborasi Disney dengan brand lokal ciptakan ragam produk fashion

Baca juga: Megahnya interpretasi "Maleficent" di tangan tiga perancang Indonesia

Baca juga: Disney Indonesia keluarkan koleksi busana bertema Avengers

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021