Makassar (ANTARA) - Mobil vaksin Pemprov Sulsel berhasil memvaksinasi 12 ribu orang di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang digelar selama tiga hari di daerah itu.

Untuk Tana Toraja, mobil vaksin yang dikirimkan Pemprov Sulsel itu fokus memberikan pelayanan di area Bundaran Kolam Makale (Patung Lakipadada).

"Sebanyak 12 ribu warga Toraja divaksinasi dalam tiga hari. Antusiasme warga dalam mengikuti program vaksin sangat menggembirakan," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Ahad.

"Upaya ini juga untuk menyasar wilayah epicentrum penyebaran COVID-19 tinggi dalam setiap gelombang," ujarnya.

Baca juga: Presiden tinjau vaksinasi massal di Tana Toraja

Baca juga: 2.500 personel diturunkan amankan kunjungan Presiden Jokowi di Sulsel


Mobil vaksin menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara, dan akan dimaksimalkan melalui kerjasama antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kepada Bupati Tana Toraja dan Kadis Kesehatan Tana Toraja, Andi Sudirman menyampaikan bahwa saat ini Pemprov memprioritaskan pemberian vaksin Moderna kepada penderita komorbid dan lansia. Sehingga, Pamkab diharapkan bisa dengan baik mendukung program ini.

Warga dari berbagai golongan mulai dari pelajar, petani dan lansia menyambut antusiasme pelayanan kebut vaksinasi ini.

"Mau vaksinasi supaya penyebaran COVID-19 tidak menyebar dan juga melindungi diri dan keluarga. Saya baru mau mendaftar Pak," kata Ruru yang berprofesi sebagai petani.

Novianti Sirendeng, siswi SMAN 2 Makale dan teman-temannya juga sudah siap divaksinasi.*

Baca juga: Polres Toraja Utara melarang pesta malam tahun baru

Baca juga: KPU Tana Toraja lantik petugas PPS secara virtual

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021