Jakarta (ANTARA) - Drake berhasil pecahkan rekor dengan album barunya "Certified Lover Boy" untuk artis paling banyak diputar dalam sehari di Apple Music.

Dikutip dari Variety, Senin, "Certified Lover Boy" merupakan album Apple Music paling banyak diputar dalam periode 24 jam di tahun 2021 ini. Penghargaan ini diterima Drake beberapa hari setelah "Donda" milik Kanye West juga berhasil memecahkan rekor di platform streaming.

Tak hanya itu, Drake juga dikabarkan berhasil membuat rekor baru di Apple Music untuk debut album terbesar yang pernah ada dan melampaui rekornya sendiri pada 2018 lalu ketika "Scorpion" berhasil mencapai 170 juta streaming.

Selain Apple Music, Drake juga berhasil meraih banyak pendengar di Spotify dalam 24 jam.

"Certified Lover Boy" memulai debutnya pada 3 September lalu setelah beberapa kali mengalami penundaan. Drake mengumumkan pada Oktober 2020 lalu bahwa album tersebut akan rilis pada Januari 2021.

Namun, dia akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran album tersebut karena alasan kesehatan. Setelah itu, dia memberikan bocoran akan merilis album tersebut pada 3 September melalui video SportsCenter.

Album berdurasi 86 menit tersebut, Drake berkolaborasi dengan 15 artis di 21 lagunya. Misalnya saja seperti Jay Z, Travis Scott, Future, Young Thug, Kid Cudi, Lil Baby dan banyak lagi.


Baca juga: Obama izinkan Drake perankan dirinya untuk film biopic

Baca juga: Penyanyi rap Drake meninggal? Ini faktanya

Baca juga: Wanita membawa pisau coba masuk ke rumah rapper Drake di Kanada


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021