PKK Kelurahan Ciracas panen 15 kg sayur hidroponik

PKK Kelurahan Ciracas panen 15 kg sayur hidroponik

PKK Kelurahan Ciracas panen 15 kilogram sayuran hidroponik, Jakarta, Senin (6/9/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, berhasil memanen 15 kilogram sayuran yang ditanam secara hidroponik di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, pada Senin.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Ciracas, Nuraini, mengatakan hasil panen sayuran kali ini terdiri dari kangkung, seledri, pakcoy, dan bayam yang telah ditanam selama 27 hari.

"Kader PKK Kelurahan Ciracas juga sudah menyiapkan semaian sayuran berikutnya. Jadi habis panen kita langsung tanam kembali. Jadi tidak kosong," kata Nuraini di Jakarta, Senin.

Nuraini menambahkan  penyemaian benih sayuran hidroponik itu juga dalam rangka menjaga ketahanan pangan keluarga di Kelurahan Ciracas selama pandemi.

Nuraini mengatakan kegiatan menanam dengan sistem hidroponik ini bekerja sama dengan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kelurahan Ciracas.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hasil panen sayuran hidroponik itu sebagian dibeli oleh pengurus PKK Kelurahan Ciracas.

"Hasil panen hari ini sebagian dibeli oleh pengurus PKK Kelurahan Ciracas, dan sebagian lagi juga dibagikan ke masyarakat sekitar," ujar Nuraini.

Baca juga: Karang Taruna di Jaksel memasarkan 300 kg hasil tani ke pasar modern
Baca juga: Atap Masjid Baitussalam "disulap" jadi lahan tanaman hidroponik
Baca juga: Pemkot Jakarta Barat edukasi warga jadi petani hidroponik selama PPKM
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021