Dacia Jogger diperkenalkan di pameran IAA Motor Show 2021

Dacia Jogger diperkenalkan di pameran IAA Motor Show 2021

Dacia Jogger (ANTARA/HO-India Today)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan Rumania yang dimiliki raksasa otomotif Renault, Dacia memperkenalkan mobil keluarga tujuh penumpang Jogger dalam pameran IAA Motor Show 2021 di Munich, Jerman.

Dikutip dari India Today, Rabu, Dacia Jogger menawarkan kepraktisan mobil estate, keluasan MPV, dan gaya SUV. Mobil tiga baris itu baru tersedia untuk pre-order di Eropa mulai November 2021 dengan pengiriman pertama diharapkan pada awal 2022.

Di bagian depan, Dacia Jogger hadir dengan gril lebar yang diapit oleh lampu LED daytime running berbentuk Y khas Dacia, terintegrasi dengan lampu depan yang menampilkan LED sebagai standar. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang berbentuk vertikal.

Dengan panjang 4.500mm dan jarak sumbu roda 2.900mm, Dacia Jogger menawarkan ruang interior untuk keluarga. Dengan tiga baris tempat duduk penuh, Jogger dapat menampung tujuh orang dewasa dengan nyaman.

Sebuah strip tekstil membentang di dasbor, di mana panel instrumen dan layar multimedia terletak di atasnya, sementara kontrol yang dapat diakses seperti AC dan alat bantu mengemudi terletak di bagian bawah.

All-New Dacia Jogger hadir dengan sistem multimedia dan infotainment berfitur lengkap. Sistem kontrol media berputar di sekitar stasiun dok smartphone terintegrasi ke dalam desain dasbor. Dengan smartphone di dalam slot, aplikasi kontrol media mengubah ponsel menjadi perpanjangan alami dari dasbor, menawarkan navigasi, radio, musik, telepon, dan bahkan informasi kendaraan.

Sebagai alternatif, kontrol yang dipasang di setir kemudi memungkinkan sistem dioperasikan, dengan informasi terkait yang ditampilkan pada layar digital TFT 3,5 inci di dalam kluster instrumen. Sistem ini berkemampuan Bluetooth dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Sementara tab 'Mobil' baru memberikan akses ke berbagai Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan (ADAS), dan pengaturan kendaraan. Ada juga konektivitas nirkabel Wi-Fi untuk Android Auto dan Apple CarPlay yang ditawarkan.

Dacia Jogger akan ditawarkan dalam berbagai mesin modern dan hemat bahan bakar, termasuk mesin TCE 110 yang merupakan mesin bensin 1.0 liter, tiga silinder, direct-injection turbocharged yang menawarkan 110bhp dan torsi 200Nm.

Kemudian terdapat mesin TCe100 Bi-Fuel yang pada dasarnya adalah varian bensin/LPG. Dacia juga akan menawarkan versi hybrid Jogger pada tahun 2023.

Dacia Jogger yang baru memiliki enam airbag serta berbagai sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS). Teknologi ADAS termasuk Emergency Brake Assist, Blind Spot Warning, Park Assist, dan Hill Start Assist.

Fitur lainnya yang menjadi standar adalah cruise control, kursi depan dengan pemanas, kontrol iklim dengan tampilan digital, kartu kunci hands-free dengan penguncian boot jarak jauh, wiper otomatis, dan rem parkir elektrik.

Baca juga: Dacia Jogger, mobil keluarga terbaru dari Renault

Baca juga: Dacia Duster edisi terbatas akan diluncurkan pada 2022

Baca juga: Dacia Duster hadir dengan serangkaian penyegaran
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021