Lebak (ANTARA) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak menyatakan seluruh atlet dari Kabupaten Lebak siap mewakili Provinsi Banten dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

"Semua atlet itu sudah siap, baik mental maupun fisik, untuk berlaga di PON Papua," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Lebak Yeppy Wahyu Wandiana di Lebak, Kamis.

Menurut dia, terdapat 15 atlet serta lima pelatih yang akan mewakili Provinsi Banten dalam pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu. Mereka terdiri dari cabang olahraga sofbol, bisbol, lari, pencak silat dan balap sepeda motor. 

Ia pun menyatakan jika pihaknya optimistis atlet-atlet Lebak dapat meraih prestasi terbaik di PON Papua, terutama dari cabang olahraga sofbol dan lari yang lebih diunggulkan. 

"Semua atlet itu sudah masuk prestasi ketiga besar di tingkat nasional," ujar Yeppy.

Baca juga: Menko PMK harapkan PON Papua lahirkan atlet berprestasi internasional 

Lebih lanjut, ia mengatakan pelepasan atlet-atlet tersebut kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Untuk saat ini, ia mengungkapkan para atlet masih menjalani pembinaan dan pelatihan intensif demi menyumbangkan medali emas bagi Provinsi Banten pada PON Papua.

Ia juga menilai perkembangan atlet Lebak saat ini sudah cukup bagus, baik dari segi teknik maupun kompetensi atau kemampuan bertanding.

"Kami yakin mereka bisa meraih prestasi pada ajang PON Papua nanti," ungkap Yeppy. 

Baca juga: PON XX momentum akselerasi pemulihan ekonomi Papua 
Baca juga: Lagu resmi PON Papua "Torang Bisa" junjung persatuan dan sportivitas 

 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021