Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi pemasaran produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Jakpreneur melalui program perdana Jumat Beli Lokal secara digital.

"Jumat Beli Lokal diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan akses pemasaran produk UMKM," kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati, pada program perdana Jumat Beli Lokal di Jakarta, Jumat.

Menurut Sri Haryati, program Jumat Beli Lokal adalah pameran daring produk UMKM yang diadakan setiap Jumat melalui media sosial dan kanal belanja digital.

Untuk promosi produk UMKM itu dikenalkan melalui media sosial instansi Pemprov DKI Jakarta, salah satunya melalui akun instagram Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

"Berbagai produk unggulan dipamerkan dalam program tersebut yakni makanan, pakaian, hingga kriya. Untuk program perdana ini, produk yang ditawarkan khusus produk makanan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan pelaku UMKM di Jakarta dilibatkan dengan beragam produk makanan mulai dari camilan, kue, hingga produk untuk kesehatan seperti madu.

Salah satu pelaku UMKM yang berpartisipasi adalah M Alamudi dari Cipayung, Jakarta Timur yang menjual produk makanan yakni kacang almond.

"Kami melihat masyarakat mulai tertarik dengan produk sehat sehingga kami coba tawarkan produk tersebut dengan harga relatif terjangkau," ucapnya.

Untuk pemesanan, konsumen dapat mengakses tautan https://linktr.ee/JumatBeliLokal dan untuk memgetahui variasi produk dapat membuka tautan di bit.ly/SATUANJBLA dan bit.ly/PAKETJBLA.

Baca juga: 859 pedagang lokasi binaan di Jakarta Pusat sudah divaksin
Baca juga: Jakarta Barat bagi paket alat kesehatan untuk UMKM tahun ini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021