Diego Michiels siap dimainkan di Liga 1 usai vaksinasi dosis kedua

Diego Michiels siap dimainkan di Liga 1 usai vaksinasi dosis kedua

Foto arsip. Pemain Arema FC Diego Michiels (kanan) saat menjalani latihan perdana bersama tim berjuluk Singo Edan. ANTARA/HO-Arema FC

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemain Arema FC Diego Michiels siap diturunkan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC pada laga kedua BRI Liga 1 2021/2022 setelah ia mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua.

Dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, Diego memberikan apresiasi kepada pihak RSIA Mawar (Mardi Waloeja Rampal) Malang yang telah membantu pemain baru tim Singo Edan tersebut untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua.

"RSIA Mawar membantu saya untuk mendapatkan vaksin kedua. Saya ingin segera bergabung, dan bermain bersama kawan-kawan di Bogor," kata Diego.

Dalam kesempatan itu, Diego Michiels datang ke RSIA Mawar bersama dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi, SpKO, untuk mendapatkan dosis vaksin kedua, setelah sebelumnya ia mendapatkan suntikan pertama pada pertengahan Agustus 2021.

Dalam regulasi kompetisi Liga 1 2021 yang dilangsungkan di tengah pandemi COVID-19, pemain dinyatakan dapat diturunkan ke lapangan jika sudah mengantongi sertifikasi vaksin kedua. Sementara dalam skuad Arema FC, hanya Diego Michiels yang belum mendapatkan suntikan vaksin kedua.

Baca juga: Juragan 99 makin optimistis Arema juarai Liga 1 2021 

Nanang menambahkan sejumlah pemain Singo Edan sebelumnya telah melakukan pemeriksaan kebugaran di Laboratorium Mawar. Bahkan, stoper asing Arema FC asal Portugal Sergio Silva juga melakukan pemeriksaan medis di RSIA Mawar.

"Ke depan agar semua pemain dan pelatih Arema FC beserta pemain muda di Akademi Arema dapat mengakses layanan medis, rencananya akan diadakan Klinik Sport di RSIA Mawar yang akan memberikan layanan penanganan cedera atau konseling," ungkap Nanang.

Sementara itu, Juru Bicara RSIA Mawar Sudarmaji mengapresiasi usaha Arema FC untuk memperjuangkan satu pemainnya agar segera dapat merumput di Liga 1 dengan diberikannya vaksin kepada Diego.

"RSIA Mawar merasa bangga dan memiliki tanggung jawab besar untuk membantu kebutuhan vaksin para pemain Arema FC. Semoga Diego segera bergabung dan mengantarkan prestasi untuk Arema FC," kata Sudarmaji.

Arema FC telah menjalani laga pertama BRI Liga 1 melawan PSM Makassar pada 5 September 2021. Dalam laga tersebut, Arema FC yang bermain dengan 10 orang usai Jayus Hariono mendapatkan kartu merah, mampu menahan imbang PSM dengan skor 1-1. 

Baca juga: 10 pemain Arema tahan imbang PSM 1-1 
Baca juga: Eduardo: Bermain terorganisasi kunci Arema imbangi PSM dengan 10 orang 
Baca juga: Pelatih PSM puji penampilan Arema FC 

 

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021