Jakarta (ANTARA) - Bek muda PSIS Alfeandra Dewangga berharap dipanggil pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda.

"Semoga pelatih Shin memanggil saya kembali," kata pesepak bola berusia 20 tahun itu dalam konferensi pers virtual Minggu malam.

Terakhir kali pria yang biasa disapa Dewa tersebut masuk timnas pada 2020 untuk timnas U-19 yang juga dilatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Imran Nahumarury akui hujan bantu PSIS imbangi Persija

Sayang, dia mengalami cedera yang membuatnya tak disertakan dalam program TC timnas U-19 di Kroasia akhir Agustus 2020.

Peluang Alfeandra Dewangga memperkuat timnas Indonesia cukup terbuka lantaran skuad Garuda akan menjalani beberapa turnamen internasional pada 2021.

Adapun kompetisi itu seperti playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021 dan, pada bulan yang sama, ada pula Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Walau baru berumur 20 tahun, Alfeandra sudah menjadi bagian skuad utama PSIS dan selalu bermain pada dua laga perdana Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca juga: Marko Simic akui PSIS tampil mengejutkan

Dia juga menjadi kekuatan penting di lini belakang saat PSIS bertanding dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang melaju sampai perempat final.

Alfeandra dikenal berani berduel dengan pemain-pemain lawan. Salah satunya yakni penyerang top di Liga 1 Indonesia, Marko Simic.

Mereka bersua di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, dalam laga Liga 1 kemarin yang berakhir imbang 2-2.

"Menjaga Simic itu sulit karena jam terbangnya lebih banyak daripada saya," aku Alfeandra.

Baca juga: Gol bunuh diri Rohit Chand gagalkan kemenangan Persija atas PSIS

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021