Medan (ANTARA) - Seorang mahasiswi Universitas Negeri Medan (Unimed) bernama Rahul br Siringo-ringo (18) yang dilaporkan hilang di aliran Sungai Sirahar, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, ditemukan tewas oleh tim gabungan pada Senin.
 
Koordinator Pos Search and Rescue (SAR) Parapat Danau Toba Hisar Turnip melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.
 
"Jenazah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi awal hanyut berjarak sekitar 50 meter. Namun curamnya lokasi disekitar sungai menjadi kendala tim untuk mengevakuasi korban dari dalam sungai," katanya.
 
Ia mengatakan bahwa saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga: Petugas temukan remaja yang hanyut di Sungai Belawan Sumut

Baca juga: Meninggal, pemudik seberangi sungai Riau menuju Sumbar ditemukan SAR
 
"Seluruh unsur yang terlibat mengucapkan berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.
 
Rahul br Siringo-ringo dilaporkan hanyut di Sungai Sirahar pada Ahad (12/9) sekitar pukul 16.30 WIB saat berenang bersama lima rekannya.
 
Saat itu cuaca di sekitar lokasi turun hujan cukup deras sehingga menyebabkan air sungai meluap dan menyeret tubuh mereka. Rekan korban berhasil menyelamatkan diri sementara korban hanyut terbawa arus sungai.*
   

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021