penataan dilaksanakan bertahap agar tidak menimbulkan kemacetan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan penataan trotoar di sepanjang Jalan Tebet Raya, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet.

"Tentunya agar pedestrian nyaman. Karena sebagian trotoar sudah bagus semua, kebetulan di Tebet Raya belum. Ini kita rapihkan  sampai kira-kira menuju ke stasiun Tebet," kata Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Heru menjelaskan penataan tersebut dilakukan secara bertahap guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di sekitar jalan.

Adapun, tahap pertama pengerjaan dilakukan di sisi Utara di depan Wisma Tebet sampai dengan ujung pertemuan rel stasiun Tebet sepanjang 722 meter persegi. Sementara sisi Selatan, (seberang Wisma Tebet) sepanjang 480 meter persegi.

"Pengerjaan bertahap, untuk tahap pertama sisi Utara terlebih dahulu. Setelah selesai baru dikerjakan sisi berikutnya," kata Heru.

Heru menambahkan, sebanyak 20 petugas setiap harinya dikerahkan untuk mengerjakan trotoar tersebut.

Ia menuturkan, penataan yang telah dimulai sejak 27 Juli tersebut diharapkan rampung pada akhir Oktober 2021.

"Kalau sekaligus dikerjakan di dua sisi, kemacetan pasti terjadi," kata dia.

Ia pun mengimbau warga sekitar apabila penataan sudah rampung agar tidak parkir sembarang di trotoar tersebut agar tidak memicu kerusakan.

"Insyah Allah kita selesaikan Oktober akhir nanti selesai. Kalau kita kan tujuannya menata trotoar supaya di sekitar Tebet seragam semua dan supaya rapih semua gitu," katanya.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021