PT Kino gandeng anggota DPRD DKI Thopaz Nuhgraha untuk salurkan bansos

PT Kino gandeng anggota DPRD DKI Thopaz Nuhgraha untuk salurkan bansos

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul menerima paket bantuan sosial (bansos) COVID-19 dari PT Kino Indonesia, Tbk untuk disalurkan kepada warga DKI jakarta yang membutuhkan pada Senin (13/9/2021). ANTARA/ HO-Dokumentasi Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - PT Kino Indonesia Tbk menggandeng anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Thopaz Nuhgraha Syamsul untuk menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) COVID-19 kepada warga DKI Jakarta.

"Alhamdulillah kami kedatangan teman-teman dari PT Kino Indonesia Tbk yang memberikan bantuan berupa larutan, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan yang nantinya saya salurkan ke masyarakat dan elemen sosial di wilayah DKI Jakarta," ujar Thopaz dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pemprov DKI siapkan bansos anak yatim piatu korban COVID-19

Lebih lanjut, Thopaz juga mengucapkan terima kasih kepada PT Kino Indonesia Tbk yang mengikutsertakan dirinya dalam pendistribusian bansos tersebut.

Thopaz pun berharap perusahaan-perusahaan besar lain yang ada di Jakarta bisa mengikuti jejak PT Kino Indonesia Tbk dalam upaya menanggulangi COVID-19.

Baca juga: Komisi E DPRD DKI dorong pemutakhiran data distribusi bansos

"Sebagai penutup, PT-PT yang cukup besar, terutama di Jakarta, harus terinspirasi dengan apa yang dilakukan PT Kino Indonesia Tbk," kata Thopaz.

Sementara itu, Marketing Communication Executive PT Kino Indonesia Tbk Rifki Dwi Saputra mengatakan bansos yang disalurkan terdiri dari produk-produk kesehatan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Ya, kegiatan ini kami melibatkan dari pemerintah, artinya, dalam hal ini kami melibatkan Anggota DPRD DKI Jakarta, untuk bisa menyalurkan produk-produk yang nantinya bisa kami berikan," ujar Rifki.

Baca juga: Hasil pemadanan data ganda BST, hanya 124 KK jadi tanggung jawab DKI

Rifki juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan totalnya mencapai puluhan ribu yang terdiri dari hand sanitizer, larutan cap kaki tiga, larutan cap panda, serta sabun cuci tangan. Adapun rincian yang diberikan sebagai berikut:

- hand sanitizer 4 liter : 32 dirigen
- Instance hand sanitizer 50 ml : 1440 botol
- instance Hand sanitizer 500 ml : 600 botol
- sleek hand wash 500 ml : 480 botol
- sleek hand wash pouch 400 ml : 240 pcs
- Sleek hand wash 4 liter : 40 dirigen
- cap panda : 12.000 kaleng
- cap kaki tiga 200 ml : 14.400 botol
- cap kaki tiga 320 ml : 4.800 kaleng

Rifki berharap, PT Kino Indonesia Tbk dapat terus berkolaborasi dengan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra itu dalam bentuk kegiatan sosial lainnya.

"Harapannya kami dari PT Kino Indonesia bisa terus berkolaborasi untuk membantu masyarakat dalam penanganan COVID-19," kata Rifki.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021