Jakarta (ANTARA) - Pebasket Kristian Liem akhirnya resmi bergabung dengan Dewa United Surabaya untuk kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022.

Dalam siaran resmi Dewa United, Rabu, big man yang sebelumnya memperkuat Satria Muda itu telah menandatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun pada 12 Agustus.

Kristian Liem pun berharap bisa memberikan kontribusi nyata bagi Dewa United Surabaya. Apalagi Jamarr Johnson dan kawan-kawan mengusung misi memperbaiki prestasi musim lalu setelah menyelesaikan musim di posisi empat besar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah mempercayai saya menjadi bagian tim Dewa United," kata Kristian Liem dalam pernyataan resminya.

"Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan penampilan dan prestasi yang baik musim depan," ujar pemain kelahiran Madiun, 10 September 1994 itu menambahkan.

Bergabungnya Kristian Liem turut meramaikan persaingan posisi big man di skuad utama Dewa United Surabaya.

Baca juga: Satria Muda lepas Kristian Liem setelah tiga musim bersama

Saat ini, Dewa United memiliki beberapa pemain yang mengisi posisi center seperti Leonardo Effendy dan Lutfianes Gunawan.

Kristian Liem mengatakan siap bersaing secara sportif dan kompetitif. Walaupun tetap pada prinsipnya semua itu dilakukan untuk bisa fokus bahu-membahu membantu tim meraih prestasi lebih baik musim depan.

"Soal persaingan di posisi big man, saya siap bersaing dengan teman-teman di tim. Tapi saya berharap persaingan itu justru untuk memacu kami agar bisa memberikan performa terbaik, agar kami bisa melangkah lebih jauh di kompetisi nanti," katanya.

Sementara, pelatih Dewa United Surabaya Andika 'Bedu' Saputra menyambut hangat kedatangan Kristian Liem ke skuadnya.

Baca juga: Dewa United Surabaya janjikan kejutan pada IBL musim 2022

Dia mengakui Kristian Liem adalah sosok pemain yang sesuai dengan kebutuhan di tim saat ini.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Kristian Liem, selamat telah menjadi bagian keluarga besar Dewa United Surabaya. Saya sangat yakin dengan Kristian Liem karena punya potensi besar terhadap dirinya," kata Coach Bedu.

"Bagaimana potensi besar itu akan coba saya keluarkan untuk membantu saya dan tim musim depan. Kristian Liem merupakan seorang pemain yang punya skill, saya bisa meyakinkan dia untuk bisa mengembangkan potensinya," dia menambahkan.

Baca juga: Empat tim baru resmi ikuti IBL 2022, satu dari Kalimantan
Baca juga: RANS Basketball gaet mantan pelatih CLS untuk arungi IBL 2022
Baca juga: Menkes beri catatan untuk penyelenggaraan IBL 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021