Buronan kasus pembegalan yang tewaskan korbannya di Semarang diringkus

Buronan kasus pembegalan yang tewaskan korbannya di Semarang diringkus

Anggota Polrestabes Semarang menangkap buronan kasus pembegalan yang menewaskan korbannya di Semarang, Rabu. ANTARA/IC Senjaya

Semarang (ANTARA) - Polisi meringkus seorang buronan kasus penjambretan yang menewaskan korbannya saat beraksi di Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

"Pelaku ini sempat kabur ke Subang setelah kejadian," kata Wakil Kepala Polrestabes Semarang, AKBP IGA Dwi Perbaya, di Semarang, Rabu.

Tersangka Adi Setyawan (23) warga Kuningan, Semarang Utara itu, kata dia, berperan sebagai pelaku yang menendang sepeda motor korban hingga terjatuh.

Baca juga: Polsek Cilandak selidiki kasus sopir taksi jadi korban begal

Dalam aksinya itu, Setyawan beraksi bersama dua rekannya, Adhi Pratama (27) dan Muhamat Haidar Muliyantono (22), yang sudah ditangkap lebih dulu.

Sementara berdasarkan keterangan tersangka, upaya untuk membegal korban yang berboncengan sepeda motor itu dilakukan dua kali.

Baca juga: Pengemudi ojek daring jadi korban begal di Tamansari

Pelaku sempat mencoba menendang sepeda motor korban saat melintas di seputaran Stasiun Poncol Semarang. "Waktu saya tendang pertama tidak jatuh," kata Setyawan.

Ia kemudian mengejar korban hingga kembali menendang sepeda motor korban di depan Kantor Wali Kota Semarang hingga jatuh. Ia kemudian mengambil dua telepon seluler dan dompet milik korban yang tergeletak di jalan.

Baca juga: Polda Metro Jaya pulangkan ponsel milik korban begal sepeda

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian.
Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021