Banda Aceh (ANTARA) - Pemadaman listrik yang terjadi sekitar pukul 17.56 WIB di Aceh akibat gangguan pada SUTT 150 kV Pangkalan Brandan - Langsa.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanannya akibat terjadinya pemadaman listrik,” kata Manajer Komunikasi PLN UIW Aceh T Bahrul Halid di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan saat ini petugas PLN di lapangan sedang melakukan perbaikan agar listrik dapat tersambung kembali ke seluruh pelanggan di Aceh.

Baca juga: PLN upayakan secepatnya atasi pemadaman listrik di Morowali Utara

"Petugas kita sedang di lapangan dan terus bekerja maksimal guna mengatasinya. Kami juga mohon doa kepada seluruh pelanggan agar diberi kemudahan dalam mengatasi keadaan ini,” katanya T Bahrul Halid.

Ia mengatakan  terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan.

Bahrul menambahkan gardu induk yang segera kembali normal yakni Langsa, Lhoksemawe, Idie, Panto Labu, Arun, Bireuen dan proses ke GI Sigli.

“Tegangan yang sudah masuk tersebut akan menyala secara bertahap kepada pelanggan. Kami sampaikan sekali lagi kepada pelanggan setia bahwa tim terus bekerja di lapangan untuk menyelesaikan masalah ini dan diupayakan kembali normal,” katanya.

Baca juga: Wali Kota Jaksel instruksikan pemadaman lampu selama 60 menit

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021