Kader Golkar diinstruksikan pendekatan kultural untuk menangi pemilu

Kader Golkar diinstruksikan pendekatan kultural untuk menangi pemilu

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) -
Seluruh kader Partai Golkar, khususnya yang ada di Provinsi Jawa Tengah, diinstruksikan agar mulai saat ini melakukan pendekatan kultural kepada masyarakat sebagai upaya memenangi Pemilu 2024.

"Lakukan pendekatan kultural untuk menarik simpati dan mendekatkan diri ke masyarakat," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan pengarahan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Golkar Jawa Tengah secara luring dan daring di Semarang, Kamis (16/9) malam.

Ia memandang perlu kader Partai Golkar melakukan konsolidasi dan pendekatan kultural sejak saat ini karena waktu kampanye pemilu mendatang sangat pendek.

Kendati demikian, pendekatan kultural para kader Partai Golkar tersebut harus dilakukan kepada masyarakat menengah ke bawah, bukan pada kalangan elite.

"Kami sudah berpengalaman, elite di atas terlalu berpolitis dan berpolitis itu ongkosnya mahal. Akan tetapi, kalau masuk konsolidasi dan pendekatan budaya,akan atau bisa masuk lebih dalam, apalagi waktunya mulai dari sekarang," ujarnya.

Airlangga menjelaskan bahwa kegiatan malam ini merupakan konsolidasi internal dengan seluruh pengurus DPD Partai Golkar Jateng.

"Intinya konsolidasi karena konsolidasi itu penting, kami minta agar seluruh jaringan struktur Partai Golkar lengkap sebab dengan struktur lengkap itu beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk mendekatkan dengan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran DPP Partai Golkar itu menyebut jika Jateng menjadi salah satu kunci untuk pemenangan pada pemilu ke depan

"Alhamdulillah, salah satu capaian tertinggi DPP Partai Golkar yang ada di Jateng," katanya.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Penanganan COVID-19 Indonesia diakui lebih baik

Baca juga: Airlangga Hartarto: Pemerintah terus upayakan percepatan vaksinasi
Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021