Xiaomi akan luncurkan produk terbaru di Korea Selatan pekan depan

Xiaomi akan luncurkan produk terbaru di Korea Selatan pekan depan

Outlet Xiaomi (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Corp akan memperluas jaringan dengan meluncurkan sebuah PC Tablet terbarunya di pasar Korea Selatan pekan depan.

Xiaomi Pad 5, yang pertama kali diluncurkan di China bulan lalu, akan tersedia di pengecer online Korea Selatan mulai Kamis depan dengan banderol harga 449.000 won (sekira Rp5.439.359).

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat, ini adalah pertama kalinya sejak 2014 Xiaomi merilis produk tablet baru di Korea Selatan.

Perusahaan mengatakan, peluncuran produk baru di Negeri Gingseng itu guna untuk memenuhi permintaan perangkat TI yang meningkat di tengah tren tinggal di rumah yang disebabkan oleh adanya pandemi.

Dalam hal ini, Pad 5, menampilkan layar 11 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 860 7-nanometer dan mengemas baterai 8.720mAh. Tablet baru ini memiliki kamera depan 8 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel.

Muncul dengan Smart Pen, yang memungkinkan pengguna untuk membuat catatan atau mengambil tangkapan layar dengan tombol fungsinya.

Xiaomi berharap Pad 5 dapat menarik konsumen lokal yang mencari produk murah berkualitas tinggi di pasar tablet Korea Selatan yang didominasi oleh iPad Apple Inc. dan Galaxy Tab Samsung Electronics Co.

Untuk lebih memperluas mereknya di Korea Selatan, Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan menjual earbud nirkabel barunya, Redmi Buds 3 Pro yang dilengkapi dengan fitur peredam bising aktif, yang akan tersedia di Korea Selatan Kamis depan dengan banderol harga 67.900 won (Rp822.566)

Selain itu, perusahaan China mengatakan pihaknya berencana untuk merilis penyedot debu nirkabel, monitor gaming melengkung, dan penggorengan udara di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Baca juga: Xiaomi dikabarkan akan luncurkan Mi Pad 5 di Eropa bulan depan

Baca juga: Xiaomi bakal luncurkan Mi Mix 4 bulan ini

Baca juga: Xiaomi siap rilis Mi Pad 2 versi Windows 10
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021