Facebook luncurkan beragam fitur baru untuk bisnis

Facebook luncurkan beragam fitur baru untuk bisnis

Ilustrasi - Logo Facebook di layar komputer terlihat melalui kaca pembesar. ANTARA/REUTERS/Thomas Hodel/am.

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc. meluncurkan beragam cara baru bagi bisnis untuk menemukan dan mengobrol dengan calon pelanggan di aplikasi, salah satunya dengan mengintegrasikan Instagram dengan WhatsApp, dikutip dari Reuters, Jumat.

Akun bisnis kini dapat menambahkan tombol di profil Instagram untuk memungkinkan calon pelanggan mengirim pesan WhatsApp dengan satu klik.

Vice President of Business Product Facebook Karandeep Anand mengatakan, mengintegrasikan WhatsApp sangat penting bagi pelanggan di negara-negara seperti India dan Brazil yang banyak menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu, Facebook juga akan mulai menguji para pelaku bisnis untuk mengirim email melalui Facebook Business Suite, sebuah fitur yang memungkinkan pebisnis mengelola kehadiran mereka di seluruh aplikasi untuk menyederhanakan cara menjangkau pelanggan.

Facebook juga akan menguji akun kerja untuk memungkinkan karyawan mengelola halaman bisnis tanpa perlu masuk dengan akun pribadi mereka.

Anand mengatakan, fitur-fitur tersebut diluncurkan Facebook agar dapat menawarkan pengalaman belanja yang dipersonalisasi kepada penggunanya

Fitur-fitur tersebut datang sehari setelah WhatsApp mulai menguji fitur baru di Sao Paulo, Brazil, yang memungkinkan pengguna menemukan toko dan layanan melalui direktori di aplikasi, sebagai upaya untuk meningkatkan layanan e-commerce.

Baca juga: Facebook dukung pengembangan komunitas olahraga Indonesia

Baca juga: Studi Facebook:Indonesia akan miliki 165 juta konsumen digital di 2021

Baca juga: Rusia denda Facebook dan Twitter karena tidak hapus konten
Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021