New Jersey (ANTARA News) - Cory Booker, walikota Newark, New Jersey, Amerika Serikat, menggunakan jejaring sosial Twitter untuk membersihkan jalan-jalan di Newark yang tertimbun salju.

CNN melaporkan Booker menggunakan Twitter untuk berkomunikasi dengan penduduk secara langsung untuk membantu membersihkan jalan dan membantu orang-orang yang terjebak salju.

"Saya memiliki dukungan Twitter yang hebat, para penduduk yang membiarkan saya tahu apa yang terjadi, membiarkan saya tahu bila mereka membutuhkan bantuan," kata Booker Selasa (28/12) waktu setempat, seperti dikutip CNN.

"Kami mendapat popok untuk orang-orang. Mengantarkan makanan. Seorang perempuan hamil yang akan melahirkan - setidaknya menurut dia. Kami mampu ke sana sebelum ambulans bisa."

CNN melaporkan, dalam pertukaran Twitter antara walikota dan seorang penduduk Newark, seorang pengendara kendaraan bermotor meminta jalan dibersihkan. Booker men-tweet:"Bila anda terjebak DM (direct message) saya (nomor) anda," sebelum mengirimkan satu kru untuk membersihkan jalan.

Booker juga berjanji mengirimkan kru untuk membersihkan jalanan sekitar rumah sakit, setelah seseorang men-tweet jalanan belum cukup bersih.

"Mengirim tim secepatnya kembali ke sana untuk memastikan rumah sakit bersih," tulis Booker di akun Twitter-nya.

CNN melaporkan seorang penduduk mem-posting foto kru membersihkan kota di Twitter, dan berterima kasih pada walikota.

"Terima kasih kembali! tulis Booker di akun Twitter-nya.

(ENY/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010